Peringatan Hut ke-26, Perkumpulan Marga Huang Jatim Lantik Ketua Baru

Lintas Bisnis.com Surabaya – Perkumpulan Marga Huang Jawa Timur menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-26 tahun, momentum tersebut juga dimanfaatkan untuk diadakan serah terima jabatan Ketua Umum, Loddy Gunadi kepada ketua terpilih baru, Hadi Wijono.

“Serah terima pengurus adalah regenerasi dimana merupakan tradisi baik dari leluhur yaitu nama marga. Ini menunjukkan leluhur yang sama dan mempererat persaudaraan,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Ong Pendopo dalam menggelar forum akbar bertajuk ‘Bertekad Saling Mengikat Marga Huang’ di Zhang Palace Ballroom, Surabaya-Jawa Timur pada Jumat, (10/8/2018) beberapa hari yang lalu.

Sebelum melantik ketua baru, kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu wajib ‘Indonesia Raya’ yang dilanjutkan dengan rangkaian acara perayaan, salah satunya yakni koor dari anggota perempuan Marga Huang yang membawakan lagu ‘Berkibarlah Merah Putihku’ dan ‘Kebyar-Kebyar Surabaya.

IMG_20180815_054834-370x333

Sementara itu, Hadi Wijono sebagai Ketua Umum terpilih usai dilantik menyampaikan, saat ini Perkumpulan Marga Huang Jatim lebih banyak bergerak di bidang sosial dengan visi untuk memberdayakan masyarakat dalam berbagai bidang, antara lain di bidang kesehatan, Perkumpulan Marga Huang Jatim banyak mengadakan seminar kesehatan, bakti sosial pengobatan maupun operasi katarak gratis.

“Ke depan, Perkumpulan Marga Huang Jawa Timur akan terus aktif berpartisipasi untuk Kontribusi memajukan masyarakat dalam berbagai bidang,” ujar Hadi.

Dibidang kewirausahaan, Perkumpulan Marga Huang Jatim terus membina kelompok anak muda untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam kehidupan usaha dan karirnya. “Pelatihan wirausaha sudah pernah dilakukan dan diikuti puluhan anak muda,” ucap Hadi.

Perkumpulan Marga Huang sendiri saat ini tersebar di seluruh Indonesia, dan untuk Perkumpulan Marga Huang Jawa Timur sendiri saat ini memiliki sebanyak 2000 anggota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *