SAPUHI Resmikan Koperasi Sapuhi Mekar Sukses

SAPUHI Resmikan Koperasi Sapuhi Mekar Sukses

Lintas Bisnis.com Jakarta – Asosiasi Haji Umrah SAPUHI (Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia), meresmikan koperasi Sapuhi Mekar Sukses dan menunjuk nama Syafrudin Mualla, SHI sebagai Kepala Koperasi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Sapuhi, H. Syam Resfiadi menyampaikan, pada dasarnya koperasi ini dibuat untuk menampung kegiatan perekonomian anggotanya, agar kegiatan ekonomi yang ada bisa ditampung dalam satu wadah, diakomodir, disiapkan, diawasi, dijamin dan kegiatan lainnya.

“Adanya koperasi dalam sebuah asosiasi ini bukan hal yang baru, semua asosiasi mungkin punya, tapi koperasi yang kami resmikan hari ini menjadi bentuk langkah maju bagi Sapuhi, dimana asosiasi kami belum lama diresmikan dan tanpa menunggu waktu lama bertahun-tahun kami sudah memiliki badan usaha koperasi ini. Kalo bisa dikerjakan sekarang, kenapa tidak,” ujar Syam Resfiadi di Lounge Sapuhi Mekar Sukses, Cengkareng – Tangerang, Kamis, (30/8/2018) kemarin.

“Pembentukan koperasi ini memang sudah menjadi salah satu agenda penting yang ada dalam program kerja kami yang dibahas dalam Munas I Sapuhi pada bulan Juli lalu,” sambung Syam.

Ditambahkan Syam, selain meresmikan koperasi Sapuhi, hari ini juga dilakukan sejumlah kegiatan yang antara lain peresmian Lounge Sapuhi, Peluncuran Majalah Sapuhi sebagai sarana informasi anggota, penandatanganan MoU dengan sejumlah stakeholder, serta Umrah Konsorsium Akbar bersama Ustadz Abdul Somad.

Dalam kesempatan yang sama pula, Kepala Koperasi Sapuhi Mekar Sukses Syafrudin Mualla, SHI turut menambahkan, rencana kedepan, untuk jangka pendek ini pihaknya akan menggelar acara pameran haji dan umrah (wisata muslim) di Botani Square.

“Selain itu, kami juga akan mempersiapkan segala kebutuhan keberangkatan umrah konsorsium pertama ini, antara lain sekitar 15 kebutuhan dasar, yakni mulai dari tiket, hotel, booth, handling, catering, tas, dan lainnya,” ungkap Syafrudin.

Sementara rencana jangka panjang sendiri, lanjut dia, pihaknya akan memberikan harga serta layanan terbaik dan juga tepat waktu. Intinya, koperasi ini hadir untuk membantu memberikan produk dan layanan bagi para anggotanya dan kenyamanan para jamaah, sehingga nantinya jamaah merasa nyaman beribadah, travelnya mendapatkan untung, dan koperasi dapat berjalan.

“Terkait keanggotaan, untuk saat ini anggota Sapuhi yang berjumlah 192 anggota secara otomatis menjadi anggota kami. Kemudian, ini kan bisnis dan tidak boleh ada batasan-batasan, kedepannya kita juga akan mengakomodir kebutuhan lain diluar anggota Sapuhi,” tutup Syafrudin.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply