Spanyol Tawarkan Program Pendidikan Dengan Biaya Terjangkau

Lintas Bisnis.com Jakarta – Spanyol yang sukses menjadi negara destinasi favorit bagi wisatan di dunia, ternyata negara tersebut juga menjadi destinasi bagi ribuan mahasiswa/i dari penjuru dunia untuk menempuh pendidikan. Apalagi Spanyol memiliki kualitas pendidikan sangat baik dengan biaya terjangkau.

Acara yang bertajuk “Studi di Spanyol” kembali diselenggarakan di Hotel Gran Melia Jakarta, merupakan bentuk kerjasama antara Kedutaan Besar Spanyol dan Campus Spain.

Kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan pendidikan dan universitas yang ada di Spanyol, menjelaskan lebih detail tentang program apa saja dan kesempatan yang ditawarkan bagi para murid di Indonesia.

Perlu diingat bahwa Campus Spain merupakan institusi swasta dari Spanyol yang mendapatkan otoritas penuh dari pemerintah Spanyol dalam membantu murid-murid internasional dari seluruh dunia yang ingin melanjutkan studi di Spanyol.

Spanyol merupakan salah satu tujuan negara untuk melanjutkan pendidikan yang paling atraktif dan populer di kalangan mahasiswa-mahasiswi Indonesia. Tidak hanya itu, Spanyol merupakan salah satu negara yang paling aman dan paling banyak dikunjungi oleh pengunjung dari seluruh dunia.

“Antusiasme dan perhatian masyarakat publik akan pentingnya kualitas pendidikan di negara EU (Uni Eropa), membawa kami selalu ingin memberikan program-program terbaik bagi murid di seluruh dunia. Beberapa tahun belakangan, banyak murid dari Indonesia yang ikut serta dalam program summer camp di Spanyol,” ujar Mr.Gonzalo Martines di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Beberapa keunggulan dari sistem pendidikan di Spanyol, antara lain : banyak universitas di Spanyol terbaik di dunia dan Eropa, biaya tuitisi pendidikan yang sangat murah karena mendapat bantuan subsidi dan beasiswa dari pemerintah sampai dengan 80% untuk program Sarjana dan Pascasarjana, nilai lebih dari belajar bahasa internasional yaitu bahasa Spanyol sebagai “bahasa untuk masa depan”, dan biaya tempat tinggal di Spanyol sangat terjangkau dibanding negara tujuan populer lainnya.

Selain itu, perlu diketahui bahwa studi di Spanyol berarti studi di negara kesatuan Eropa (EU), yang mendapat keuntungan seperti ijazah kuliah sangat direkognisi di negara EU lainnya, akses untuk mendapat beasiswa EU lebih luas, dan tidak perlu mengurus visa lagi jika mau wisata ke negara EU lainnya.

Keuntungan lain dari belajar di Spanyol adalah kemudahan dalam mengurus seluruh dokumen kebutuhan studi dan visa pelajar, serta tidak membutuhkan tes tambahan lain seperti TOEFL, IELTS, ataupun GMAT. Campus Spain akan membantu seluruh proses formal dokumen dari awal hingga akhir.

Campus Spain juga memfasilitasi program Espanol LCA (Spanish language, Culture & Adaption to University Course), yang merupakan bentuk kolaborasi dengan Universitas Vigo. Program ini sangat penting untuk diambil di tahun pertama murid internasional sebelum kuliah di Spanyol. Banyak subjek dan mata kuliah di universitas negeri di Spanyol yang masih menggunakan bahasa pengantar yaitu Bahasa Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *