Lenovo Launching Subbrand Legion, Menyasar ke Segmen Gamer

Lenovo Launching Subbrand Legion, Menyasar ke Segmen Gamer

Lintas Bisnis.com Jakarta – Lenovo melaunching produk terbaru dari subbrand Legion di pasar Indonesia, Legion Y530. Produk ini merupakan rangkaian portfolio terbaru Legion yang mengalami pembaharuan atau rebranding dengan motto “stylish on the outside, savage on the inside”.

Pembaharuan subbrand Legion ini menyasar segmen pengguna yang gemar dan rajin memainkan game, namun tetap ingin menggunakan perangkat tersebut untuk keperluan atau kegiatan Iainnya seperti bekerja, bersantai dan Iainnya.

Melalui riset pasar, Lenovo menemukan bahwa ada segmen gaming yang sebelumnya diacuhkan, yaitu modern avid gamer. Segmen ini mewakili 38% gamer dan merupakan peluang pasar yang besar. Avid gamer menempatkan gaming sebagaibagian dari gaya hidup mereka, memainkan game setidaknya 8-10 jam seminggu, menjadi pilihan utama bagi mereka untuk mengisi waktu luang.

Mereka aktif di komunitas gamin dan menambah pengetahuan mereka dengan menjadi penonton eSports, memahami pasar dan ingin meningkatkan performa mesin gaming mereka dengan harga yang bersaing.

Analisa riset ini membentuk arahan pengembangan produk yang baru dan berbeda dari portfolio Legion sebelumnya, yaitu perangkat yang tetap memiliki performa gaming terbaik untuk memainkan game terbaru dan tercanggih, namun tetap menampilkan eksterior yang tidak seagresif dan mencolok seperti laptop gaming pada umumnya dan juga terlihat modem.

“Ada dua aspek yang membedakan Lenovo Legion dari brand lainnya. Pertama adalah aspek desain baru yang menyasar avid gamer, sehingga menampilkan produk yang Iebih bersih, mulus dan canggih,” kata Consumer Lead, Lenovo Indonesia, Helmy Sutanto, di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

“Dan yang kedua adalah komunitas Legion, di mana dengan melakukan riset yang mengumpulkan masukan dari para gamer, kami bisa mengembangkan produk yang diciptakan bersama dan untuk para gamer,” tambah dia.

Legion Y530: Stylish on the Outside, Savage on the Inside

Menunjang motto “stylish on the outside”, Legion Y530 tampil dengan eksterior yang Iebuh mulus dan bersih. Laptop berukuran 15 inci ini memiliki ketipisan 24 mm dan berat 2.3 kg, sehingga nyaman untuk dibawa ke tempaf kerja atau tempat umum lainnya. Keyboard didesain full-size, high response, dan key travel dengan jarak 1.7 mm untuk pengalaman gaming yang ergonomis dan nyaman, serta backlit putihnya tidak membuat laptop ini begitu mencolok.

Dari segi visual, Legion Y530 menampilkan display FHD lebih dari 2 juta pixel dan bezel tipis. Digabungkan dengan lebih dari 144 Hz refresh rate, 300 nits brightness dan layar IPS antiglare, laptop ini bisa menghidupkan game kesukaan dan memberikan pengalaman gaming yang menyatu di mana pun.

Sedangkan untuk mewujudkan motto “savage on the inside”, Legion Y530 diperkuat dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-8, memberikan perfonna on-the-go terbaik dengan dukungan untuk Intel Optane Technology, dioptimalkan untuk gaming dengan enam core den 12 thread untuk gaming high-end dan kreasi konten tingkat profesional.

Untuk grafusnya, Y530 dilengkapi NVIDIA gtx 1050Ti dengan opsi sampai GTX 1060, arsitektur GPU yang paling canggih untuk mendorong performa dalam definisi tinggi dan mendukung mur Directx12 untuk memberikan pengélaman gaming yang super cepat, mulus, dan efnsien dari segi power.

Melengkapi perfoma gamingnya, Legion Y530 menawarkan DDR4 memory, teknologi baterai. IIO placement, themal, dan desain motherboard yang membentuk perangkat keras terbaik untuk laptop gaming.

Lenovo Legion Y530 dijual mulai dari harga Rp 16,999,000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: dua tahun garansi resmi Lenovo Indonesia, serta lntemational Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Layanan purnajual Legion Y530 juga melingkupi Lenovo Triple Protection paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: Accidental Damage Protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak tennasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah.

Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku
selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk; serta perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai Iebih dari satu juta rupiah.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply