Wisuda ke-63, Unindra Berikan Pendidikan Yang Terpercaya

Wisuda ke-63, Unindra Berikan Pendidikan Yang Terpercaya

Lintas Bisnis.com Jakarta – Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali menyelenggarakan kegiatan akademik Wisuda ke-63 bertempat di Sasano Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (12/9/2018).

Sebanyak 1.315 wisudawan yang terdiri dari 1.155 lulusan program Strata Satu (S1) dan 160 lulusan program Starta Dua (S2). Hingga saat ini total alumni Unindra mencapai 59.810 orang.

Rektor Unindra Prof. Dr. H. Sumaryoto mengatakan, baru sepuluh hari yang lalu tepatnya 12 September 2018 telah dilakukan wisuda yang ke-62. Selama semester gasal Tahun Akademik 2017/2018 ini menjadwalkan lima kali wisuda.

“Dengan jumlah mahasiswa yang lebih dari 36 ribu memang wajar setiap lulus akademik rata rata 6ribu hingga 7ribu yang diluluskan sehingga tidak mungkin wisuda diadakan dua sampai tiga hari mengingat tempat dan kapasitas yang tersedia,” jelas Sumaryoto.

Sumaryoto menambahkan Kami berusaha semaksimal mungkin konsisten dengan aturan-aturan yang berlaku terutama mengenai pelaporannya. Memang agak sedikit terlambat tapi Insya Allah kedepan untuk wisuda bulan Oktober dan November 2018 ini Kami akan semakin baik sesuai aturan yang berlaku terutama menuju PP Menristekdikti No. 61 Tahun 2016.

“Alhamdulillah kami mulai semester gasal ini sudah mulai program untuk beasiswa dosen menuju studi lanjut program Doktor (S3) yang akan dikirim sebanyak 40 orang dosen dan selebihnya akan diurus beasiswa dari pemerintah.” jelasnya.

Sekarang ini Unindra sedang mengadakan program studi lanjut ada 117 dosen yang sedang S3. Ini akan berlanjut untuk tahun berikutnya karena kami telah memprogramkan beasiswa mandiri dari perguruan tinggi setiap tahunnya 45 orang.

“Kedepannya Unindra sedang terus memprioritaskan bagaimana senantiasa meningkatkan kualitas ataupun mutu pembelajaran yang pada akhirnya outcome lulusan akan semakin baik untuk lulusan yang menempuh pendidikan di Unindra,” pungkas Sumaryoto.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply