Universitas Indraprasta Luluskan 1242 Wisuda Baru

Lintas Bisnis.com Jakarta – Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali melaksanakan Wisuda bagi Mahasiswanya. Sebanyak 1242 calon wisudawan mengikuti prosesi Sidang Senat Terbuka Wisuda Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) ke-64, Tahun Akademik 2017/2018 di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Rektor Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), Prof Dr H Sumaryoto menyampaikan, rasa terima kasih kepada pengurus dalam segenap pimpinan akademik, para calon wisudawan.

“Alhamdulillah, pagi hari ini izinkan Unindra yang Insya Allah akan mewisuda sebanyak 1242 dimana jumlah ini terdiri atas 1082 lulusan Strata Satu (S1) dan 160 adalah lulusan program Magister (S2) yang selama periode 2017-2018 ini sebanyak 5 kali,” jelas Rektor Di TMII Rabu (10/10/2018).

Rektor menambahkan Unindra tetap konsisten pada aturan-aturan Permenristekdikti Nomor 61 tahun 2016 tentang sistem pelaporan perguruan tinggi dan ini kami laporkan berkali-kali.

“Insya Allah tidak, karena sudah memenuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku sudah dan punya cara pengembangan. Jadi kalau ada anggapan bahwa kita terima mahasiswa tanpa peduli dengan pelayanan,itu angst keliru,” ucapnya.

Untuk selanjutnya, kata rektor secara internal beasiswa untuk program S3 bagi para dosen itu di perguruan tinggi sudah dilaksanakan seperti di Universitas Pakuan Bogor 21 dosen. Hal ini untuk mendukung proses mengajar.

Selain mengenai sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan mutu dosen katanya, Unindra juga sedang menambah fasilitas sarana dan prasarana untuk menunjang proses perkuliahan.

“Namun ada satu hal lain yang harus kita patuhi yaitu tentang ketentuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kita ikuti aturan dan prosedur yang berlaku, sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah,” imbuhnya.

Mungkin bisa dibayangkan, untuk yang diwisuda bukanlah sedikit untuk ukuran perguruan tinggi dan sudah terbayang dengan tambahan lulusan terutama S1 S2 rata-rata sudah punya profesi punya pekerjaan.

“Namun, tugas yang mulia yaitu mengentaskan dari kebodohan kuliah di Unindra dengan sangat-sangat terjangkau. Dan, selanjutnya bahwa kita kembalikan kepada yang Maha Kuasa yang menentukan rezeki, menentukan jodoh, umur dan sebagainya adalah Tuhan yang mengatur,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *