Ideafest 2018 Hadirkan 230 Profil Inspiratif

Lintas Bisnis.com Jakarta – Ideafest, festival kreatif tahunan yang diadakan di Jakarta dengan tujuan mengihspirasi resmi di buka. Mengusung tema “C” yang dapat merepresentasikan banyak hal dalam perkembangan industri kreatif di Indonesia, IdeaFest 2018 mempertemukan berbagai insan kreatif lintas industri skala nasional dan internasional. Berkolaborasi dengan TheNextDev, Astra, Bank DBS Indonesia, dan Blibli.com, ratusan profit kreatif akan berbagi inspirasi dengan #GenerasiC yang hadir.

Gelaran IdeaFest 2018 akan semakin meriah dengan hadirnya Spice-Up! Boot Camp, Awarding Night, hingga konsep IdeaExperience yang meliputi 020 Market, Lyfe!Fest, Art Space, dan berbagai program kreatif menarik lainnya.

“Generasi-C atau Connected Generatiom merupakan kelompok psikografis yang terkoneksi dan berkolaborasi dalam berbagai platform digital atau teknologi. Memiliki minat atau perilaku yang sama, Generasi-C biasanya hadir dalam berbagai komunitas-komunitas dan sangat pemilih dalam mengonsumsi suatu konten atau produk. Hal inilah yang membuat Generasi C yang dapat
menentukan arah perkembangan industri kreatif di masa depan,”ujar Ben Subiakto, Co-Chairman IdeaFest 2018 di JCC Jakarta, Jum’at (26/9/2018).

Ben menambahkan “Minat peserta pada gelaran festival kolaborasi ini, Sepanjang persiapan IdeaFest 2018, saya melihat antusiasme luar biasa dari kedua belah pihak, baik dari pembicara maupun #GenerasiC yang hadir. Sebab konsep ‘C’ benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu.

“Kehadiran IdeaFest setlap tahunnya selalu mendukung revolusi dan membuka kesempatan serta peluang bagi #GenerasiC di Indonesna dan duma,” jelas Ben Subiakto.

Denny Abidin, General Manager External Corporate Communications Telkomsel, operator seluler yang mengusung program The Next Dev, turut memaparkan bahwa tema ‘C’ yang diusung IdeaFest 2018 mampu menarik ribuan #GenerasiC untuk saling menginspirasi dan saling terkoneksi. “Lewat program The NextDev mengajak generasi kreatif untuk terus mencari inspirasi agar dapat terus berkarya, terutama dengan memanfaatkan teknologi yang dapat memberikan dampak sosial positif (social impact) di tengah masyarakat. IdeaFest akan menjadi panggung bagi peserta ‘The NextDev, Telkomsel untuk mengangkat kualitas dan kompetensi para pemenang sehingga mereka dapat terus berinovasi.

Tahun ini IdeaFest juga menjadi sangat istimewa dengan hadirnya Telkomsel Expenenoe Zone, berupa layanan masa depan Telkomsel yang mendukung transformasi digital Indonesia menuju revolusi industri 4.0, seperti IoT, Big Data, Digital Adverting, Mobile Lifestyle, dan Mobile Financial Service sebagai wujud keseriusan Telkomsel dalam membangun ekosistem digital Indonesia.”

Boy Kelana Soebroto selaku Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk, “Mengenai semangat partisipasinya yang terinspurasi dengan heme ‘C’ dalam IdeaFest 2018. “Bagi kami, tema ‘C’ adalah “Creativity”, yakni penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang kesembilan kali diadakan pada tahun ini adalah anak muda kreatif yang memiliki program bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya. Kami berharap anak-anak muda kreatif ini dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama demi kemajuan bangsa,”imbuhnya.

Pendaftar program SATU Indonesia Awards 2018 mencapai 5.961 orang, melonjak 84,30/0 dibandingkan jumlah pendaftar 2017 sebanyak 3.234 orang.

“Kami percaya bahwa Indonesia memiliki berbagai potensi bagi dunia. Semoga IdeaFest 2018 dapat membawa angin segar bagi para pelaku industri kreatif, serta dapat memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. ” tutup Ben Subiakto.

IdeaFest 2018 semakin istimewa dengan kehadiran Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia dengan tema “Becoming a MILLENIAL Leader in The Age of Innovation”. Gelaran kreatif ini semakin meriah dengan kehadiran Arief Yahya (Menteri Panwisata), dan Luc Maynard (Creative Executwe of Walt Disney), dan masih banyak lagi, IdeaFest 2018 hadir dengan lebih dari 102 sesi beserta 230 profil inspiratif dari dalam dan luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *