Modalku dan Askrindo Jalin Kerjasama Dukung Perlindungan Konsumen di Industri Fintech

Modalku dan Askrindo Jalin Kerjasama Dukung Perlindungan Konsumen di Industri Fintech
Dari kiri ke kanan : Iwan Kurniawan Co-Founder & COO Modalku, Anton F Siregar Direktur Operasional Bisnis Ritel PT. Askrindo bersama tim

Lintas Bisnis.com Jakarta – PT Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku) menandatangani kerja sama dengan PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau PT Askrindo (Persero) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam asuransi. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan dengan Direktur Operasional Ritel PT Askrindo (Persero) Anton F Siregar di Graha Askrindo Kemayoran, Jakarta.

Adapun kolaborasi strategis antara Modalku dan PT Askrindo (Persero) merupakan bentuk dukungan kepada UMKM yang mendapatkan pola pembiayaan melalui perusahaan Fintech yang bertujuan untuk memitigasi risiko gagal bayar serta merealisasikan manfaat hadirnya teknologi pada industri keuangan bagi para pemberi pinjaman atau lender dalam rangka memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Melalui kerja sama Modalku dengan Askrindo sebagai penanggung risiko diharapkan akses permodalan dan tingkat kepercayaan industri keuangan kepada pelaku UMKM semakin baik dan UMKM dapat tumbuh dan berkembang di era globalisasi dan digitalisasi yang harus mendapatkan perhatian dan dukungan dari PT Askrindo (Persero) sebagai perusahaan yang mendukung program pemerintah terutama UMKM.

Direktur Operasional Ritel Askrindo, Anton Fadjar A Siregar mengatakan, pada tahap awal kerja sama ini, obyek pertanggungan yang dicover oleh Askrindo adalah KMK Project Financing berbasis Invoicing (pre- financing dan post-financing) “Askrindo akan memberikan ganti rugi kerugian yaitu pada sisa pokok pinjaman,” ujar Anton.

Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan berkata, “Kolaborasi bersama Askrindo akan menciptakan ekosistem keuangan yang lebih sehat, yaitu dengan meningkatkan standar perlindungan konsumen untuk pengguna teknologi finansial.” Mewujudkan mitigasi risiko bagi pemberi pinjaman merupakan implementasi dari masukan pengguna Modalku sendiri, tambah Iwan.

Modalku adalah platform peer-to-peer lendingterbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di Asia Tenggara, Modalku beroperasi di Indonesia, juga di Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies. Di Indonesia, saat ini Modalku melayani wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply