Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kominfo Berharap Masyarakat Harus Mampu Buka Peluang Kerja Baru

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kominfo Berharap Masyarakat Harus Mampu Buka Peluang Kerja Baru

Lintas Bisnis.com Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berharap, dalam memasuki Revolusi Industri 4.0 masyarakat harus mampu membuka peluang-peluang dunia kerja baru. Oleh karena itu, seluruh bangsa Indonesia untuk menyiapkan diri dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Sehingga kata Rudiantara, masyarakat harus jeli dalam mencari celah peradaban industri keempat ini agar lapangan pekerjaan yang ada tidak mudah tergerus.

“Jadi masyarakat jangan takut untuk sulit mendapatkan pekerjaan, namun sebaliknya, dalam memasuki Revolusi Industri 4.0 masyarakat harus mampu membuka peluang-peluang dunia kerja baru”, tegas Rudiantara di Jakarta,(15/12/2018).

Menurut dia, semakin tinggi keilmuan manusia memungkinkan dalam menciptakan Robotik di Indonesia. Dengan kehadiran PURI Robot tersebut, sehingga atas peranannya dapat mengembangkan dunia Robotik.

Upaya menjadi pelopor robot di Indonesia yang kini memasuki revolusi industri generasi keempat, yang ditandai dengan kemunculan superkomputer yang memungkinkan manusia untuk lebih mengoptimalkan fungsi otak.

“Setiap orang bisa membekali diri dengan keahlian baru dalam menghadapi disrupsi teknologi yang terjadi”, ujar Rudiantara.

Menurutnya , Disrupsi teknologi ini, tak perlu dirisaukan karena justru berpotensi membuka lapangan pekerjaan yang baru. Revolusi Industri ke-4 ini pasti akan datang tapi tidak usah khawatir. Caranya dengan antisipasi apa yang akan terjadi dengan menyiapkan skill set baru.

Di kesempatan yang sama Jully Tjindrawan, MBA sebagai Pendiri Yayasan Robotik Indonesia menyampaikan, edukasi teknologi robotik harus sampai dalam kegiatan Ekstra sekolah.

“Dengan mendukung kegiatan edukasi teknologi robotik agar generasi penerus bangsa dapat terus berkarya dan berperan dalam pembaharuan teknologi robotik dunia”, jelas Jully.

Menurutnya, pihaknya akan terus mendorong agar edukasi robotic di disetiap sekolah menjadi bahan pelajaran. Ia juga menekankan pentingnya pengetahuan robotika menuju era revolusi industri 4.0 bagi Sumber Daya Manusia Di Indonesia.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply