Raih Best Self-Improvement Apps di Playstore, Bahaso Akan Kembangkan Bahaso Talk

Raih Best Self-Improvement Apps di Playstore, Bahaso Akan Kembangkan Bahaso Talk

Lintas bisnis.com Jakarta – Aplikasi Bahaso adalah aplikasi penyedia layanan belajar Bahasa melalui online, untuk saat ini aplikasi Bahaso menyediakan layanan belajar Bahasa Inggris dan akan dikembangkan selanjutnya ke Bahasa Mandarin. Beberapa waktu lalu tepatnya 29 November 2018, layanan karya anak bangsa ini kembali meraih penghargaan dari google sebagai Best Self-Improvement Apps. Layanan aplikasi terbaik untuk kategori pengembangan diri, dalam kategori ini google mengkategorikan aplikasi-aplikasi yang dapat memberikan implikasi terhadap pengembangan diri pengguna. Bahaso merupakan salah satu dari beberapa aplikasi yang masuk kedalam kategori tersebut.

Sekitar lebih dari 50 aplikasi yang masuk dalam kategori ini terpampang di laman Best Apps 2018 untuk kategori The Best Self-Improvement. Aplikasi Bahaso menjadi urutan ke empat di laman depan setelah aplikasi Ultimate Guitar Chords & Tabs yang disusul dengan lima puluh lebih aplikasi lainnya.

Darwin, Chief Technical Officer Bahaso, menanggapi secara positif akan hal ini. Darwin menyampaikan bahwa Bahaso dapat menjadi salah satu dari Best Apps 2018 di playstore karena Bahaso selalu tanggap memperbaiki setiap celah yang ada pada aplikasi Bahaso. Menurut Darwin kecepatan dalam hal pengembangan aplikasi Bahaso adalah kunci dari kepuasan pengguna dari sebuah aplikasi.

“yah, kita selalu dengan cepat mengembangkan aplikasi Bahaso. Kita selalu melakukan terobosan dan pembenahan terhadap bugs yang ada dan juga melakukan penyempurnaan dari aplikasi kami. Kami tidak menunggu ada komplain dari pengguna, begitu tim teknisi kami menemukan hal-hal yang harus kita perbaik, tim kami dengan sigap dan cepat melakukan pembenahan-pembenahan” Ujar Darwin.

Seperti di ketahui aplikasi Bahaso merupakan aplikasi pembelajaran Bahasa asing yang didirikan pada tahun 2015 lalu. Aplikasi yang digagas oleh anak bangsa ini mempunyai semangat untuk pemerataan Pendidikan di Indonesia melalui kanal digital. Di saat era Industry 4.0 saat ini, semua orang bisa mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan Pendidikan yang dengan bobot dan kualitas yang setara dengan masyarakat yang ada di kota. Jaringan Internet merupakan kunci utama pada era Industry 4.0, di Indonesia pertumbuhan infrastruktur internet terus digalakkan dan berkembang dengan cepat.

Allana Abdullah, Chief Executive Officer Bahaso, membenarkan akan hal itu. Menurutnya tidak hanya Industry 4.0 akan tetapi juga education 4.0 merupakan hal yang sudah dan telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat milenial dewasa ini.

“Tidak hanya kita hidup di industrinya saja akan tetapi proses dari Pendidikan juga akan mengarah kearah sana, Education 4.0 sudah menjadi bagian dari hidup kita tanpa kita sadari. Bahaso dari awal berdirinya mempunyai visi dan misi untuk menyongsong perkembangan teknologi itu. Kami hadir untuk memberikan pemerataan dan memudahkan Pendidikan terutama pembelajaran dari segi Bahasa. Bagaimana Bahasa menjadi sesuatu yang menyenangkan dan fleksibel untuk bisa dipelajari, dimana? kapan saja dan yang paling utama terjangakau serta berkualitas”. Terang Allana.

Bahaso merupakan satu-satunya penyedia layanan belajar Bahasa asing yang mempunyai sertifikasi apabila penggunanya telah mampu menyelesaikan level-level yang tersedia. Selain mempunyai harga yang terjangkau Bahaso juga bekerja sama dengan Universitas Indonesia dalam memberikan sertifikasi untuk kemampuan pesertanya dalam pemahaman Bahasa. untuk sementara waktu ini Bahasa Inggris merupakan produk utama yang menjadi pengembangan pada aplikasi yang mempunyai maskot binatang Panda ini.

Saat ini jumlah pengunduh dari aplikasi Bahaso telah mencapai 550.000 pengunduh. Angka ini meningkat dari sebelumnya yang menyentuh angka 401.459. Melihat lonjakan dan antusias pengunduh terhadap layanan ini, Bahaso tengah mempersiapkan pengembangan dari produknya yaitu Bahaso Talk. Pengembangan ini adalah pengembangan layanan belajar Bahasa Inggris yang memberikan waktu bagi penggunanya untuk dapat melaukan sambungan telepon dengan tutor dan melakukan percakapan dalam Bahasa Inggris (conversation). Direncanakan Program ini akan diluncurkan tahun depan.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply