Lulusan STM Mampu Bangkit Dari Keterpurukan Hutang Milyaran dan Jadi CEO Perusahaan

Lulusan STM Mampu Bangkit Dari Keterpurukan Hutang Milyaran dan Jadi CEO Perusahaan

Lintas Bisnis.com Jakarta – Berbagai macam cara seseorang untuk bertahan hidup dalam kondisi perekonomian keluarga yang anjlok, dan utang milyaran rupiah hingga berjalan kaki sejauh 1.600 km. Hal tersebut tentu saja menjadi hal yang tidak diinginkan apalagi saat peminjam mulai merasa tidak mampu untuk melunasi uang tersebut.

Kisah sesorang bernama Alfan Wahyu Ilham Rabbani adalah lulusan Sekolah Tehnik Menengah (STM) di Yogyakarta. Di tengah kesibukannya sebagai seorang pelajar, dengan usaha yang gigih, ia mencoba bekerja sebagai customer service. Dari sinilah karirnya dalam berbisnis di mulai.

Hingga tahun 2016 ia ditawari memegang sebuah perusahan yang menjual cover kendaraan yaitu Cover Super. Namun, perusahaan tersebut memiliki hutang yang cukup besar yaitu Rp 3 Milyar.

“Ketika sudah ditantang saya malah jadi semangat untuk melakukannya”, kata Alfan saat ditanya kenapa mau memegang perusahaan tersebut hingga berhasil melunasi hutang dan kini mempunyai omset 3 Milyar tiap bulannya.

Saat karir bisnisnya sedang menanjak, ayahanda tercinta harus berpulang ke Rahmatullah. Namun, keadaan itu tidak membuatnya terpuruk. Tidak hanya sampai di situ, Alfan bercita-cita membuat cover untuk kereta lokomotif. Cover lokomotif ini diklaim sebagai cover terpanjang dan diakui oleh Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI.

Selain kereta lokomotif, Cover Super juga berhasil membuat cover untuk kapal. Setelah cover kereta lokomotif dan kapal, Cover Super bercita-cita membuat cover untuk pesawat boeing 737.

Setelah menjadi CEO perusahaan nasional sekelas Cover Super, pria yang lahir di Yogyakarta, 8 Juli 1997 ini menjadi CEO perusahaan kelas internasional yaitu Cyronium.

Cyronium adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang investasi dengan memadukan teknologi blockchain dan precious metal (logam mulia), agar masyakarat bisa memiliki jaminan fisik ketika berinvestasi di cryptocurrency. Investasi ini akan digunakan Cyronium untuk proses scaleup Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Investor akan mendapat dividen dari hasil scaleup.

Belum lama ini, Alfan mengelilingi ring road yang ada di Yogyakarta sebanyak empat puluh kali dengan berjalan kaki. Satu kali putaran ring road mencapai kurang lebih 40 km. Empat puluh hanyalah simbol dari tujuan besarnya. Ia ingin 400 UMKM bisa keluar ke zona Usaha Kecil Menengah (UKM).

Jika 400 UMKM tersebut mempunyai 10 karyawan maka akan ada 4000 tenaga kerja baru yang terserap. Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia karena telah menyumbangkan sekitar 62,58 persen pada produk domestik bruto (PDB). Semakin banyak UKM yang berkembang maka semakin meningkat pula kesejahteraan masyarakat Indonesia. Itulah cita-cita yang kini dimiki oleh pemuda berusia 21 tahun ini.

“Saatnya kita menjadi generasi yang produktif, jangan terus menjadi sasaran empuk pasar karena sifat konsumtif kita”, pesan Alfan Wahyu Ilham Rabbani untuk generasi muda di akhir interview.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply