GEM Indonesia Gelar Pameran Bus Terbesar di Dunia

Lintas Bisnis.com Jakarta – GEM Indonesia akan menggelar pameran bus terbesar di dunia, Busworld di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 20-22 Maret 2019. Event ini merupakan ajang pertama digelar di Indonesia.

“Sebuah kehormatan bagi kami ajang Busworld digelar di Tanah Air. Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang mengadakan event ini,” ujar Direktur PT Global Expo Management (GEM), Baki Lee di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Dia menargetkan jumlah peserta event sebanyak 1.200. Adapun peserta yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya 112, terdiri atas ATPM, karoseri, sparepart dan aksesoris.

“Dari target 1.200 sudah ada 112 peserta yang sudah mendaftar, seperti ATPM Mercedes-Benz, Volvo, Scania dan MAN dari Jerman. Sementara karoseri datang dari Laksana, New Armada dan Gunung Mas,” kata Baki.

Untuk pengunjung, Baki berharap dapat mencapai 20.000 orang. “Kalau untuk peserta, kami menargetkan 20.000 pengunjung sesuai dengan segmen kami, pebisnis dan komunitas pecinta bus di Indonesia,” katanya.

Tidak hanya pameran, panitia juga menyiapkan forum yang bersifat edukatif bernama Busworld Academy, yang nantinya akan mengundang 29 pakar dari Indonesia maupun mancanegara untuk membahas bus safety, production, operational, dan new technology kepada para peserta forum.
Busworld sendiri diadakan pertama kali di Kortrijk, Belgia pada 1971. Hingga saat ini Busworld baru diadakan di tujuh negara, yakni Belgia sebagai pionir, Kolombia, Turki, Rusia, Tiongkok, India, dan Kazakhstan. Indonesia akan menjadi negara ke-8 yang ditunjuk sebagai tuan rumah acara Busworld ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *