Pleno ASITA Putuskan, Budijanto Ardiansjah Sebagai PLT Ketua Umum

Pleno ASITA Putuskan, Budijanto Ardiansjah Sebagai PLT Ketua Umum

Lintas Bisnis.com Jakarta – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) memutuskan secara resmi pengangkatan Budijanto Ardiansjah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum ASITA. Keputusan tersebut berdasarkan keputusan pleno telah mencapai kourum sesuai AD/ART pada perusahaan travel.

Plt Ketua Umum ASITA Budijanto Ardiansjah mengatakan, rapat pleno tersebut juga telah memenuhi kourum yang diikuti oleh 7.000 perusahaan travel atau para anggota yang telah menyepakati pengunduran diri Asnawi Bahar sebagai Ketua Umum ASITA. Alasan beliau dikarenakan mencalonkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Barat (Sumbar). Selain itu Ketua Dewan Pertimbangan DPP Asita Ben Sukma juga menyatakan mundur karena beliau ingin pensiun.

“Dari pengunduran dua tokoh kami tersebut DPP harus membuat Munaslub yang akan diadakan pada 26-28 Februari di Jakarta. Dalam Munaslub tersebut nanti akan memilih Ketua Umum baru untuk melanjutkan masa bakti 2019 -2020,” ujar Budijanto.

Dia berharap, pengunduran dua tokoh tersebut tidak mempenaruhi jalannya organisasi, karena secara utuh organisasi masih berjalan, perangkat masih lengkap hingga terpilihnya Ketua Umum Definitif yang akan bertugas hingga masa bakti 2019-2020.

“Kami memastikan tidak ada perubahan-perubahan dalam masa transisi ini, adapun keputusan-keputusan yang kita ambil ini keputusan organisasi dan tidak menimbulkan gejolak apapun,” tutur Budijanto.

Ketika ditanyakan siapa saja kandidat yang layak menjadi Ketua Umum, dirinya mengatakan siapapun berhak menjadi Ketua Umum dengan ketentuan pernah menjadi pengurus ASITA dalam satu periode baik di daerah maupun di pusat, dan berdomisili di Jakarta, itu kriteria dasar, serta Ketua harus memiliki wawasan yang luas dan pergaulan luas dalam dunia pariwisata.

Sementara itu, Ketua Asita DPD Banten Mukhlis Ikhsor Gatot mengatakan, anggota pengurus juga merasa kehilangan sosok Asnawi Bahar, tapi disini harus ada perjuangan lebih besar dalam dunia pariwisata sehingga beliau memutuskan mundur dari jabatannya. Jadi beliau mengambil keputusannya sudah tepat dan beliau pun harus fokus karena ASITA ini sudah berusia 48 tahun dan tersebar di seluruh provinsi.

“Siapapun memiliki peluang untuk menjadi Ketua, yang bisa membawa arah lebih baik bagi Asita dan dunia pariwisata ditengah persaingan online travel agent,” tandasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply