Kemenag Tampung Aspirasi Usulan Perekam Biometrik Dilaksanakan di PPIU

Kemenag Tampung Aspirasi Usulan Perekam Biometrik Dilaksanakan di PPIU

Lintas Bisnis.com Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) siap menerima usulan atas saran yang diberikan oleh pimpinan perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) terkait perekam biometrik untuk mengurus visa umroh dan haji. Masukan terhadap usulan pelaksanaan di PPIU akan dipertimbangkan di Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Arfi Halim menyampaikan, jadi usulan agar perekaman biometrik sebagai syarat pengurusan visa umrah dan haji dapat dilaksanakan di masing-masing kantor perusahaan PPIU.

“Prinsipnya segala sesuatu yang bisa memudahkan jemaah dan data biometriknya yang diambil aman, sesuai dengan peraturan yang berlaku, akan dipertimbangkan dengan baik,” kata Arfi di Jakarta, Kamis (24/01/2019).

Untuk diketahui, sebelumnya pimpinan perusahaan penyelenggara umrah Patuna Tour & Travel mengusulkan agar polemik perekaman biometrik tidak terus berkepanjangan, sebaiknya pelaksanaan itu dilaksanakan oleh masing-masing PPIU.

“Dengan begitu tidak merepotkan jemaah, terutama yang tinggal di pelosok-pelosok pedesaan dan pulau-pulau terpencil. Dan secara teknis untuk penyediaan infrastruktur perekaman biometrik itu, PPIU siap melaksanakannya,” papar Pimpinan Patuna Tour & Travel, Syam Resfiadi.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply