RAVPower RP VC003 Miliki Teknologi Kestabilan Pada Sumber Listrik Mobil

RAVPower RP VC003 Miliki Teknologi Kestabilan Pada Sumber Listrik Mobil

Lintas Bisnis.com Jakarta – RAVPower Indonesia memperkenalkan teknologi pengisian untuk baterai smartphone lewat produk RAVPower RP VC003. Teknologi tersebut untuk mengatur arus keluaran yang diterima oleh perangkat dari sumber listrik pada mobil.

Pengisian sumber listrik tidak harus pada sambungan PLN atau power bank. Sumber listrik pada mobil rupanya juga menjadi alternative bagi pengguna smartphone. Namun terkadang pengisian baterai smartphone di mobil terkadang memiliki resiko pada perangkat yang diisinya.

Tidak hanya membawa listrik yang tidak stabil akan tetapi listrik yang dihasilkan dari kendaraan roda empat ini juga mampu menghasikan listrik yang berubah-ubah sehingga dapat mengakibatkan kerusakan pada sel baterai pada handphone.

Tidak hanya dapat merusak perangkat handphone akan tetapi dapat juga mengganggu kelistrikan pada mobil itu sendiri. Seperti di lansir dari twitter Astra world pada bulan juni 2017 lalu. Astra Menyebutkan bahwa kelistrikan mobil yang berasal dari sumber Aki mobil cenderung menghasilkan listrik tidak stabil.

Dengan penambahan beban yang akan digunakan untuk pengisian pada gadget maka akan mengakibatkan kelistrikan terganggu. Namun demikian ada beberapa langkah yang dapat diperhatikan agar handphone dapat melakukan pengisian pada mobil. Beberapa hal ini merupakan hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pengisian ulang daya pada mobil.

Kenali dan Pilih Perangkatnya

Mengisi dengan menggunakan colokan korek api elektronik pada mobil tidak selalu menjadikan perangkat gadget dalam ‘bahaya’. Akan tetapi hal ini masih bisa dilakukan asalkan pengguna mengenali perangkat dan memastikan perangkat yang akan digunakan telah aman.

Pertama-tama kenali terlebih dahulu perangkat yang akan digunakan. Hindari tergiur dengan perangkat yang banyak dijual dipasaran dengan harga murah. Selain meragukan perangkat dengan harga yang murah mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi.

Selain itu, hati-hati juga dengan beberapa perangkat yang juga mempunyai harga tidak murah, karena belum tentu juga perangkat yang memiliki harga medium mempunyai kualitas yang baik pula. Ada beberapa cara yang bisa digunakan, cara yang terbaik adalah mencari review-review di media-media mainstream atau channel video di internet sebagai perbandingan dari beberapa merk produk yang tentunya dapat dipercaya.

Pastikan Aki Pada Mobil dalam Kondisi Prima

Aki merupakan bagian terpenting dalam kelistrikan mobil, hal ini tentunya menjadi utama ketika akan mengambil kelistrikan dari mobil untuk beban tambahan. Apabila Aki dalam kondisi yang kurang baik hindari melakukan pengisian pada mobil Anda. Selain dapat menambah kerusakan pada kelistrikan, penggunaan yang dipaksakan juga akan mengakibatkan perangkat kita enjadi rusak.

Hal ini juga dibenarkan oleh Helmi Rangga, Office Supervisor RAVPower Indonesia Sebagai salah satu produsen power bank yang baru masuk di pasar Indonesia akhir tahun 2018 lalu.

Helmi menjelaskan, bahwa perangkat yang tidak memiliki sirkuit pintar yang berfungsi untuk mengatur beban daya listrik akan berimbas pada kelistrikan yang ada di mobil. Tidak hanya kelistrikan yang ada di mobil, namun juga kelistrikan dari perangkat yang diisi juga akan mengalami gangguan.

Helmi menerangkan, perangkat yang baik untuk pengisian pada mobil adalah perangkat yang memiliki teknologi untuk mengatur arus keluaran yang diterima oleh perangkat. Pada RAVPower, teknologi semacam ini diberi nama teknologi iSmart. Teknologi iSmart inilah yang akan mengatur setiap arus yang dibutuhkan oleh gadget yang akan diisi. Sehingga beban pada kelistrikan mobil akan cenderung menyesuaikan dengan yang dibutuhkan.

“Memang mengisi dengan sembarangan perangkat pada mobil dapat menggangu kelistrikan mobil bahkan bisa mengakibatkan baterai pada gadget kita rusak. Salah satu produk RAVPower yang ada adalah RP VC003, produk ini mampu dengan cerdas mengenali kebutuhan dan kondisi kelistrikan dari mobil kita. Dan juga sudah dilengkapi dengan teknologi quick charge yang mampu mengisi gadget kita dengan waktu yang singkat. Tidak hanya itu perangkat ini juga memiliki empat colokan untuk empat perangkat, jadi kita gak usah antri atau nunggu lagi untuk mengisi perangkat penumpang yang ada didalam.” terang Helmi.

Helmi menjelaskan, bahwa salah satu cara mengenali perangkat adalah dengan cara memegang gadget atau smartphone. Apabila smartphone mengalami peningkatan suhu yang kurang wajar segera hentikan dan lebih baik ganti dengan perangkat lainnya. Peningkatan suhu yang tidak wajar adalah salah satu indikasi arus yang masuk pada gadget tidak stabil.

RP VC003 mempunyai empat colokan yang dapat digunakan sekaligus serta memiliki teknologi iSmart pada salah satu colokannya. Selain memiliki ketepatan pada daya yang mengisinya perangkat ini juga aman bagi kelistrikan mobil dan tentunya perangkat yang diisinya. Perangkat ini terbuat dari body aluminium yang membuatnya tampak lebih elegan. Perangkat ini juga di bubuhi teknologi short-circuit dan teknologi fast charging yang mampu melakukan pengisian secara cepat. Dengan teknologi quick charge generasi 3.0 perangkat besutan RAVPower ini diklaim mampu mengisi smartphone sebanyak 65% dalam kurun waktu 35 menit saja.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply