Pemerintah Dorong Generasi Muslim Milenial Indonesia di Ajang Islamic Nexgen Fest

Pemerintah Dorong Generasi Muslim Milenial Indonesia di Ajang Islamic Nexgen Fest

Lintas Bisnis.com Bandung – Pemerintah mendorong para generasi muslim millenial di seluruh Indonesia untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Salah satunya yang diselenggarakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada ajang Gerakan Spirit of Millennials dalam Islamic Nexgen Fest.

Jadi Islamic Nexgen Fest, di dedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia dengan tujuan menjadi ajang unjuk bakat dan Kreativitas. Serta terbagi dalam tiga kategori kompetisi, yaitu Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan).

Setiap kompetisi ini akan melahirkan bakat-bakat berbeda mulai dari bermusik, berkreasi, dan juga berbisnis. Harapannya talenta-talenta baru ini dapat menginspirasi muslim milenial lainnya di seluruh Indonesia.

“BUMN memberikan apresiasi dan dukungan bagi muslim milenial di Indonesia untuk menyalurkan bakat kreatifnya melalui Program Spirit of Millennial – Islamic Nextgen Fest, sarana bagi talenta-talenta muslim milenial yang penuh kreativitas untuk berperan aktif dalam membangun negeri melalui kontribusi karya positif, prestasi, dan pemberdayaan ekonomi usaha santri sehingga dapat menginspirasi generasi milenial lainnya sebagai muslim milenial Indonesia yang kreatif, inspiratif, toleran, dan mencintai Indonesia,” ujar Menteri BUMN, Rini M Soemarno.

Bertempat di Convention Hall Telkom University, Bandung (27/01/2019) Menteri BUMN RI bersama Direktur Utama BTN, Wika, Pertamina, Telkom Indonesia Group dan jajaran Direksi BUMN melakukan kick off ceremony sebagai tanda dimulainya rangkaian roadshow Islamic Nexgen Fest yang akan diadakan di 3 kota besar dan 6 kota kabupaten/kotamadya di Indonesia.

Sebelumnya kegiatan diberbagai bidang telah dilaksanakan oleh Spirit of Millennials BUMN bersama Menteri BUMN seperti Coco Fest di Surabaya, Glowing Night Run, dan Spirit of Millennials Games Day di Jakarta.

Ribuan Milenial dari Milenial BUMN, Mahasiswa Telkom University, dan Santri Pondok Pesantren di wilayah Jawa Barat tampak antusias menghadiri kegiatan ini. Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 – 14.00 WIB dengan berbagai kegiatan seperti Tausyiah dari Ustad Alfie Alfandy (Founder Bikers Dakwah), Inspiring Talk bersama Diajeng Lestari (CEO Hijup.com), Danu Sofwan (Radja Cendol), Maryono (Direktur Utama BTN), Kartika Wirjoatmodjo (Direktur Utama Bank Mandiri), dan Rini M Soemarno (Menteri BUMN RI). Deretan bintang muslim muda Indonesia turut meramaikan kegiatan ini, seperti Fatin, Syakir Daulay, Ben Kasyafani, dan Neneng Suca.

Selain kegiatan kick off ceremony, Islamic Nexgen Fest untuk area Jawa Barat ini menghadirkan juga booth Wirausaha Muslim Muda, Rumah Kreatif BUMN, Usaha Santri, Bank Syariah BTN, BNI, Mandiri, BRI serta Wika, Telkom Group, dan Pertamina.

Program Spirit of Milennials Religi ini resmi dibuka untuk seluruh generasi muslim milenial di Indonesia dan BUMN yang berusia 17 – 25 tahun di seluruh Indonesia. Pendaftaran dibuka dalam tiga cara melalui situs resmi www.islamicnexgenfest.id, media sosial @IslamicNexgen, dan audisi langsung di kota-kota besar di Indonesia. Pemenang Islamic Nexgen Fest akan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah dan paket umrah.

“Semoga dengan adanya ajang ini dapat menginspirasi muslim milenial lainnya untuk mulai mengeksplorasi potensi yang mereka miliki dan berkreasi lebih, sehingga secara tidak langsung potensi yang mereka miliki menjadi kontribusi nyata untuk negeri,” tutup Maryono Direktur Utama BTN selaku BUMN koordinator kegiatan Spirit of Millennials program Religi.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply