RailwayTech Indonesia Menggelar Pameran Perkeratapian 2019

RailwayTech Indonesia Menggelar Pameran Perkeratapian 2019

Lintas Bisnis.com Jakarta – Kereta api menjadi salah satu transportasi umum pilihan masyarakat Indonesia. Armada yang sudah semakin banyak dengan beragam fasilitas selalu ditingkatkan Pemerintah demi kepuasan masyarakat.

RailwayTech Indonesia 2019 kembali menggelar pameran perkeratapian untuk ketiga kalinya yang bakal berlangsung pada 20-22 Maret 2019 di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

Direktur PT Global Expo Management (GEM) Baki Lee selaku penyelenggara pameran mengatakan melalui pameran ini, investor dalam dan luar negeri akan bertemu. Dari pertemuan itu, potensi investasi yang datang untuk Indonesia akan sangat besar.

“Pameran ini akan kembali menjadi ajang untuk memamerkan teknologi dan inovasi terbaru di bidang infrastruktur dan sistem perkeretaapian untuk mendukung pembangunan kereta api nasional,” kata Baki Lee di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Menurut Visi Kereta Api Nasional 2030, proyek-proyek perkeretaapian Indonesia akan diimplementasikan hingga 2030 dengan nilai inveslasi lebih dari USD 67 miliar yang akan digunakan untuk membangun LRT, MRT, Kereta Api Berkecepatan Tinggi, Peremajaan Rolling Stock, dan lain-lain.

“Perkembangan ini tidak akan sempurna jika tidak didukung dengan inovasi teknologi terbaik di bidangnya. Karena itu, GEM Indonesia berkomitmen untuk mendukung pembangunan dan perkembangan infrastruktur yang sedang giat dilakukan. Bekerjasama dengan Masyarakat Perkeretaapian Indonesia (MAKA),” jelas Bali Lee.

Selain LRT Jakarta dan LRT Jabodebek, pembangunan MRT di lbu kota (Jakarta) sudah masuk ke dalam tahap finishing, dimana kereta api cepat ini akan siap beroperasi pada Marat 2019 dengan rentang sepanjang kurang lebih 16 kilometer di tahap pertama.

MRT Jakarta diproyeksikan akan melayani sektiar 173.400 penumpang setiap harinya dan untuk lahap kedua akan mulai dilaksanakan pada awal 2019. MRT (Mass Rapid Transport) dan LRT (Light Rapid Transport) yang dikerjakan bersamaan akan rampung di tahun 2019 dan di perkirakan akan dioperasikan di bulan Februari 2019. Kedua moda transportasi ini akan terintegrasi dengan jalur Transjakarta yang akan memudahkan masyarakat.

Pameran ini akan diadakan bersamaan dengan INAPA 2019, Truck & Trailer Indonesia dan juga Busworld South East Asia 2019. Pameran ini telah menjadi ajang berkumpulnya pelaku lokal dan mancanegara untuk memamerkan inovasi terbaru di bidang transportasi darat seperti kereta api, bis, truk dan otomotif. Pameran akan makin potensial dengan diadakannya Indonesia Railway Conference 2019. IRC 2019 akan menghadirkan para ahli, akademisi dan CEO/owner perusahaan kereta api paling berpengaruh di dunia.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply