Leadham Internasional Berikan Penghargaan Kepada Para Tokoh Bangsa

Leadham Internasional Berikan Penghargaan Kepada Para Tokoh Bangsa

Lintas Bisnis.com Jakarta – Sejumlah tokoh menerima penghargaan dari Lembaga Advokasi Hak Asasi Manusia (LEADHAM) Internasional yang dianggap sebagai inspirator gerakan perlindungan HAM di Tanah Air.

Penghargaan terdiri dari beberapa kategori, di antaranya almarhum KH. Abdurrahman Wahid sebagai Bapak Pluralisme, Jend. Polisi Drs. Tito Karnavian sebagai Tokoh Penegakam Hukum dan HAM, Dr. Ir. Akbar Tanjung sebagai Tokoh Demokrasi dan Pembentukan Karakter Bangsa.

Ketua Umum Leadham Internasional, Yusuf L Tobing mengatakan, pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada para tokoh bangsa yang telah menjunjung tinggi perlindungan hak asasi manusia di Indonesia.

“LEADHAM memberikan apresiasi untuk para tokoh bangsa yang telah menjungjung tinggi perlindungan HAM di Indonesia ” ujar Yusuf di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Salah satu, penerima penghargaan dari Leadham Internasional, Baby Nasution mengatakan, dirinya merasa senang karena telah mendapat apresiasi dari berbagai kegiatan yang ia lakukan selama ini khususnya di bidang sosial dan kemanusiaan.

“Dengan adanya penghargaan ini tentunya ini menjadi penyemangat saya untuk lebih giat lagi di dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan dan saya akan tetap aktif dalam melakukan gerakan mencintai kebudayaan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Abdul Rivai, pendiri Bro Rivai Center, sebagai penerima penghargaan mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan rasa terima kasih bagi putra putri bangsa dalam mengangkat derajat dan menghormati HAM.

“Penghargaan yang diberikan Leadham ini bukanlah sesuatu yang kemudian membuat kita cepat puas, tetapi merupakan pemantik untuk putra putri bangsa agar tetap bekerja dalam rangka menjunjung tinggi hak asasi manusia,” pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply