Indonesia Memenangkan Dua Penghargaan di Ajang Start up MyNEF

Indonesia Memenangkan Dua Penghargaan di Ajang Start up MyNEF

Lintas Bisnis.com Denpasar – New Entrepreneurship Foundation Malaysia (MyNEF) yakni sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada pengembangan pertumbuhan untuk Startup di negara-negara ASEAN, memberikan penganugerahan pengusaha pemula ASEAN yang telah diadakan di Pulau Dewata di Bali, Indonesia.

Lebih dari sembilan negara di Asia berkumpul pada upacara penghargaan yang diberi nama Asean Rice Bowl Startup Awards (ARBSA). Acara, yang ditutup dengan konferensi 2 hari yang diketuai oleh pembicara kelas dunia, diadakan pada hari Jumat 22/02/19 hingga Sabtu 23/02/19.

Kali ini Indonesia memenangkan dua penghargaan untuk kategori Teknologi Makanan/Pertanian Terbaik dan Startup untuk E-commerce Terbaik, dua Startup ini adalah Tanihub dan Wakuliner.

TaniHub, yang didirikan oleh Eka Pamitra adalah pasar online yang didedikasikan untuk pertanian, mulai dari buah, sayuran, dan perikanan. Didirikan sejak Agustus 2016, TaniHub telah membantu petani mengekspor produk pertanian mereka ke beberapa negara di dunia.

Hingga saat ini, TaniHub telah bekerja sama dengan sekitar 20 ribu petani yang merupakan anggota dari 1.200 kelompok di Indonesia. Ditargetkan tahun ini, TaniHub akan menargetkan jumlah petani yang akan bergabung mencapai 30 ribu.

Berbeda dengan Wakuliner, marketplace yang didirikan oleh Anthony Gunawan, juga CEO dari perusahaan ini, berfokus pada penjualan kuliner. Sejak didirikan pada tahun 2016, aplikasi pertemuan kuliner ini telah berhasil menarik 7000 pengguna, didukung oleh 3600 pedagang yang tersebar di 60 kota di Indonesia.

Lilyana Abdul Lattif, Chief Executive Officer & Chairman of the New Entrepreneurship Foundation (MyNEF) Malaysia, mengatakan, bahwa sekitar 2.200 nominasi akan diberikan dalam acara bergengsi ini untuk para Startup. Juga didukung oleh serangkaian juri dengan pengalaman dan ahli di bidangnya sendiri, diharapkan acara Startup ini dapat menjadi pemicu bagi industri Startup di Asia.

“Secara total, ada 2.200 nominasi dari 9 negara di Asia Tenggara. Para juri yang menjadi penilai adalah pakar yang datang dari seluruh dunia dan memiliki berbagai keahlian dari berbagai industri,” kata Lilyana.

MyNEF bekerja sama dengan Marquee Executive Offices & Connext Coworking Space sebagai mitra resmi untuk acara penghargaan ARBSA di Indonesia. Seperti yang dikatakan Lena Thong, Pendiri & CEO Marquee & Connext, pihaknya menyambut dengan hangat dan terhormat karena dipercaya oleh MyNEF sebagai mitra resmi untuk menjadi bagian dari acara ARBSA, yang merupakan pertama kalinya diadakan di Indonesia.

“Tentu saja kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat menjadi bagian dari tim penyelenggara untuk acara bergengsi ASEAN ini. Kami percaya bahwa acara ini akan memacu pertumbuhan Startup di negara ini dan ASEAN lainnya. Ini juga telah meningkatkan kompetisi yang sangat sehat di antara para Startup “, ujar Lena.

Sejak 2015, Startup ini telah diadakan untuk keempat kalinya, dan ini adalah pertama kalinya Bali terpilih sebagai tempat konferensi 2 hari dan malam penghargaan gala. Terletak di Hotel Aryaduta di Kuta Bali Indonesia, program konferensi ini menampilkan berbagai kegiatan seperti sesi pemotretan cepat dari pembicara utama, diskusi panel, ide dan debat Startup, pencocokan bisnis, pencocokan investor, dan diakhiri dengan acara utama. sorot, Malam Penghargaan Regional Startup ASEAN untuk Startup Terbaik dalam berbagai kategori.

Ada empat kategori penghargaan yang akan di berikan pada ajang ARBSA. Kategori Star Awards yang akan memilih pemenang dengan sub kategori Startup of The Year, Founder of the Year, Best Newcomer dan People’s Choice.

Sedangkan untuk Ecosystem Awards memiliki empat sub kategori yaitu Investor of the year, Best Accelerator/Incubator Programme, Best Ecosystem Initiative dan Best-Co Working Space.

Untuk Industri Awards ajang ini membagi dengan tujuh kategori yaitu Best Fintech, Best Health/Med tech, Best Food & Agro Tech, Best E-Commerce, Best Logistic & Supply Chain, Best Business Automation Tool dan Best Life Helper. Kategori keempat adalah Cross Sector Awards yang dibagi menjadi tiga sub kategori yaitu Best Digital Marketing, Best AI/Machine Learning dan Best IoT.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply