Peduli Pada Anak Bangsa, Staedtler Adakan Lomba Mewarnai

Lintas Bisnis.com Jakarta – Kepedulian terhadap anak bangsa dalam berkarya, awal tahun 2019 ini, Staedtler Indonesia yang dinaungi PT ASABA bekerjasama dengan Dompet Dhuafa ingin menyebarkan semangat berbagi kebaikan melalui kampanye #KaryaBaik.

Staedtler mengajak masyarakat Indonesia untuk menghasilkan berbagai #KaryaBaik melalui serangkaian kegiatan lomba mewarnai untuk anak-anak di seluruh Indonesia dan juga melalui media sosial; di mana hasil karya mereka akan dikonversikan menjadi donasi yang akan disumbangkan melalui Dompet Dhuafa.

#KaryaBaik oleh Staedtler Indonesia ini akan melibatkan anak-anak, ibu-ibu, dan bahkan khalayak umum untuk dapat berpartisipasi, karena kebaikan itu tidak mengenal umur dan mudah untuk dilakukan.

Dompet Dhuafa sendiri sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial secara aktif telah melakukan proses pencarian penerima manfaat di mana akan dikhususkan kepada kaum disabilitas yang mempunyai talenta untuk menghasilkan #KaryaBaik.

Salah satu penerima manfaat dari #KaryaBaik ini adalah Sultan, seorang siswa kelas 5 MI Yaspikh Kampung Gedong, Depok yang akan menerima satu set kaki palsu dengan tongkat kruk untuk menopang tubuhnya yang semakin bertumbuh.

Sultan lahir sebagai anak sulung dengan disabilitas di keluarga yang kurang mampu, namun tidak melunturkan sifatnya yang percaya diri dan periang.

Harapan Sultan melalui #KaryaBaik ini adalah ia bisa mendapatkan kaki palsu baru agar dapat beraktivitas dengan nyaman serta dapat lincah bermain bola bersama teman-teman sepantarannya.

Staedtler pun melalui #KaryaBaik ini, berharap agar teman-teman disabilitas bisa menjadi inspirasi dan motivasi serta penyebar semangat juga kepada khalayak ramai.

“Dengan #KaryaBaik, Staedtler percaya bahwa untuk berempati pada sesama dapat dilakukan dengan hal-hal sederhana seperti mengikuti lomba mewarnai #KaryaBaik ini. Anak-anak akan ditanamkan pemikiran, tidak peduli pemenangnya ataupun hasil karyanya, semua karya akan bermanfaat jadi kebaikan melalui #KaryaBaik.“ ujar Pramesti Yulfia selaku Head of Marketing Staedtler Indonesia, PT Asaba.

Adapula kegiatan #KaryaBaik ini dilaksanakan tidak hanya untuk mengasah kreatifitas anak, namun juga untuk mendorong anak-anak dapat belajar empati sejak dini terutama untuk orang-orang yang membutuhkan. Tujuannya nanti, anak akan selalu berbuat baik dan menyebarkan semangat positivisme di lingkungannya.

Lomba mewarnai #KaryaBaik ini akan dilaksanakan di 32 kota di seluruh Indonesia, dimulai di bulan Februari 2019 dan akan berakhir di bulan April 2019. Target peserta yang mengikuti kampanye #KaryaBaik ini adalah 25.000 peserta dengan target donasi yang terkumpul dari #KaryaBaik ini adalah Rp 40.000.000,- dimana setiap #KaryaBaik akan ditukar menjadi donasi Rp. 1.500,- dan didonasikan untuk kaum disabilitas.

“Staedtler produk baik untuk #KaryaBaik. Semangat itu yang ingin kami pastikan terus diingat masyarakat dan tentunya akan kami bawa di setiap kegiatan yang akan kami lakukan.”tutup Pramesti Yulfia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *