Binar Academy Wadahi Dialog Para Pakar Majukan Transformasi Digital

Binar Academy Wadahi Dialog Para Pakar Majukan Transformasi Digital

Lintas Bisnis.com Tangerang – Guna mendukung Indonesia di era digital terutama dalam mencetak lebih banyak sumber daya manusia Indonesia yang memiliki kompetensi developers kelas dunia, maka Binar Academy menghadirkan Retrospekt! di ICE BSD dengan tema #FailForward yang dimaksudkan untuk menjadi wadah bagi para pakar memulai dialog untuk memajukan transformasi digital di Indonesia.

Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi turut membawa beragam perubahan dan mendorong hadirnya era baru, yaitu era 40.0.Hal ini telah membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, seperti digital economy big data, robotic, hingga artificial intelligence.

Alamanda Shantika selaku CEO Binar Akademy menyatakan, bahwa pengalaman yang diperoleh Binar Academy selama 2 tahun berkecimpung dalam bidang pendidikan digital dan memberikan layanan transformasi digital semakin memperkuat hadirnya acara ini untuk mendorong terciptanya kolaborasi.

Pentingnya kolaborasi dalam era digitaI juga pernah dipaparkan dalam riset McKinsey pada tahun 2016 bertajuk ”Unlocking Indonesia’s Digital Opportunity” yang menekankan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan swasta sangat diperlukan terutama dalam menaikkan nilai investasi teknologi infomatika mulai dari hulu hingga hilir agar kualitas infrastruktur, tingkat penetrasi masyarakat, serta produktivitas kerja semakin meningkat.

“Transformasi digital saat ini sudah menjangkau berbagai bidang dan mendorong lahirnya startup. Akan tetapi kami melihat bahwa potensi besar Indonesia tidak akan dapat dipenuhi secara maksimal tanpa kerjasama antara pemerintah, korporat dan startup,” tutur Alamanda di ICE BSD Tangerang Sabtu, (16/4/2019)

“Mungkin kita sudah banyak mendengar kisah sukses. Akan tetapi, banyak pula pelajaran yang bisa diambil dari kisah mengenai kegagalan, karena bersama-sama kita bisa berkolaborasi demi menemukan solusi-solusi untuk membawa transformasi digital Indonesia selangkah lebih maju. Tidak hanya pemerintah, korporat, dan startup saja, saya berharap talenta digital muda Indonesia semakin terpacu untuk memberikan kontribusinya bagi bangsa ini,” tutup Alamanda.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply