GNTI Wujudkan Program Kesejahteraan Masyarakat Melalui PLTS

GNTI Wujudkan Program Kesejahteraan Masyarakat Melalui PLTS

Lintas Bisnis.com Jakarta – Guna mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya, Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) melalui salah satu programnya, yakni Program Desa Terang (PDT) memberikan bantuan kepada masyarakat pedesaan yang belum teraliri listrik di seluruh Indonesia dengan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Bantuan yang di berikan kepada masyarakat desa, dengan sistem penerangan PLTS berupa Penerangan Jalan Umum (PJU) dan SHS (Solar Home System), dimana program tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam melaksanakan program Indonesia maju dan sejahtera.

Ketua Umum GNTI, Rokhmin Dahuri mengatakan, peran dari organisasi yang dipimpinnya itu adalah penyambung antara pemerintah dengan rakyatnya, dimana salah satu program pemerintah adalah tidak ada lagi desa yang tidak teraliri listrik.

“Dengan mewujudkan kemandirian masyarakat perikanan dan pertanian dengan memperjuangkan hidup layak, makmur, bermartabat dan memiliki kemampuan serta kinerja tinggi, sehingga bisa menuju industri yang berdaya saing untuk kesejahteraan nelayan dan petani Indonesia,” terang Rokhmin kepada wartawan dalam acara pelantikan Koordinator Wilayah Provinsi GNTI, di Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Ia mengatakan, dalam tahap awal ini pihaknya mengutakamakan rumah-rumah di desa yang masih belum teraliri listrik, baru kemudian akan membantu rumah yang listriknya belum memenuhi standard minimum.

“Karena ini program baru, jadi kita bereskan yang gelap gulita dulu hingga 2020, baru kemudian di 2021 kita sisir lagi desa-desa dan rumah-rumah yang sudah memiliki listrik namun belum memenuhi standard minimum,” ujar Rokhmin.

Untuk itulah lanjut dia, pihaknya mengadakan pelantikan kepada Calon Koordinator/Sekretaris Wilayah Provinsi se-Indonesia sebagai bagian dari pelaksaan PDT.

“Dengan pembekalan pendidikan dan latihan seta arahan tersebut bertujuan agar terciptanya pelaksanaan kerja yang kondusif, jujur, amanah dalam mencapai target program yang ada,” tutur Rokhmin.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply