Tingkatkan Kemampuan Komunikasi, BKF Kemenkeu-Toasmaster Club Adakan Pelatihan Publik Speaking

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi, BKF Kemenkeu-Toasmaster Club Adakan Pelatihan Publik Speaking

Lintas Bisnis.com Jakarta – Badan Kebijakan Fiskal (Ministry of Finance Toastmasters Club) memberikan apresiasi pada Toastmasters International Organization’ atas ajakan untuk melatih pada
kemampuan ‘public speaking’ para pelajar dan mahasiswa guna meningkatkan kemampuan bahasa.

Dengan mengadakan acara Knowledge Sharing Session, How Toastmasters Change Your Lite semoga menambah pengetahuan bagi pelajar dan mahasiswa untuk lebih terampil di masyarakat luas.

Acara itu merupakan bagian dari kunjungan International Director dari Toastmasters International ke Indonesia yaitu TM David Templeman DTM.

Ia adalah seorang distinguished toastmasters yakni posisi tertinggi dalam perkembangan sebagai toastmasters yang menjabat sebagai International Director Region 12.

“Di kehidupan sehari-hari kita perlu kemampuan public speaking, walaupun masih sebagai mahasiswa atau pelajar dibutuhkan kemampuan berkomunikasi yang bagus. Apalagi ketika memiliki karir ataupun menjadi wirausaha,” kata David Templeman DTM saat acara Knowledge Sharing Session, How Toastmasters Change Your Life di kantor Badan Kebijakan Fiskal, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Sementara itu Liana Kwan, District Director 87 Toastmasters International (TI) menjelaskan, acara itu bertepatan dengan kunjungan David sebagai International Director ke Jakarta. “Kita menggunakan kesempatan ini untuk teman-teman TI khususnya di Kementerian Keuangan untuk berlatih public speaking dipandu Toastmasters Internasional,”paparnya.

Sedangkan Indriati Permanasari selaku Div I Director TI menjelaskan bahwa ‘Toastmasters International Organization’ adalah organisasi pendidikan non-profit yang berfokus pada pelatihan dan pengembangan kemampuan berbicara di depan publik (public speaking – communication skills) dan kemampuan memimpin (leadership skills).

Ditambahkannya, Toastmasters bermarkas di Englewood, Colo, Amerika Serikat. Organisasi ini memiliki anggota lebih dari 357.000 orang dan 16.600 cabang di 143 negara. Salah satu cabang Toastmasters International yang ada di wilayah Kementerian Keuangan adalah Ministry of Finance Toastmasters Club (MoF TMC) dari Maret 2019.

“Anggota aktif MoF TMC berasal dari Badan Kebijakan Fiskal, Direktoral Jenderal Anggaran, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Inspektorat Jenderal,” jelasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply