Pakar Nutrisi: Kenali Suplemen Zat Gizi Yang Dibutuhkan Tubuh, ‘Muscle First’ Miliki Protein Tinggi

Pakar Nutrisi: Kenali Suplemen Zat Gizi Yang Dibutuhkan Tubuh, ‘Muscle First’ Miliki Protein Tinggi

Lintas Bisnis.com Jakarta – Pakar Nutrisi Kesehatan, Dr. Ritha Ramayulis, DCN, M.menyampaikan, bahwa dalam mengkonsumsi suplemen vitamin atau nutrisi untuk menunjang kesehatan ada perlu diketahui dalam memilih suplemen yang tepat. Apalagi, saat ini banyak sekali jenis suplemen yang ada di pasaran. Lalu bagaimana mengetahui bahwa suplemen tersebut baik dan cocok untuk untuk anda?.

Tujuan memilih suplemen itu menurut dia, sebenarnya anda untuk apa?. Apa ingin membangun otot, atau ingin membakar lemak atau ingin menaikkan berat badan. Faktor berikutnya, kenali zat gizi yang dibutuhkan buat tubuh, dan atau keinginan untuk menaikkan berat badan.

Adapun cara memilih suplemen atau nutrisi yang baik menurut Ritha, cermati labelnya. Pertama, bacalah label produk secara cermat. Perhatikan bahan aktif dan suplemen yang terkandung di dalamnya. Kedua, hindari dosis yang berlebihan. Ketiga, perhatikan tanggal kadaluarsanya.

“Suplemen dapat menurunkan potensi seiring dengan waktu terutama jika disimpan dalam suhu yang panas dan lembar. Jika suplemen tersebut tidak memiliki tanggal kadaluarsa, hindari untuk dikonsumsi atau lebih baik jangan dibeli, jadi kita tahu ketahanan kadaluarsanya,” kata Ritha.

Keempat, perhatikan vitamin. Suplemen yang baik setidaknya memiliki kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin A dan vitamin B kompleks. Terakhir kelima, lihat produk yang memiliki izin BP POM. Kalau suatu produk tersebut telah telah terdaftar tentunya akan diuji oleh BP POM.

“Dengan adanya terdaftar di BP POM tentu akan tahu berat bersih, daftar isi kandungan dalam suplemen. Kita akan tahu resiko besar apa sedikit komposisi gizi. Sebagai seorang konsumen cerdas untuk memilih karena mengandung zat-zat buat kesehatan. Cek nomor registrasi BP POM masuk akal atau tidak, pabriknya juga diketahui dan tidak memiliki efek samping,” papar Ritha.

Sementara itu, CEO PT Cemerlang Sukses Energi, Clinton Augusto K menyampaikan, produk suplemen susu fitness, ‘Muscle First’ memiliki kandungan protein yang tinggi dan terbilang aman untuk di konsumsi jangka panjang selama sesuai dengan saran yang dianjurkan.

“Produk kita aman, kandungan protein kita tinggi. Bahan produk kita impor langsung dari Eropa dan dikemas di Indonesia, jadi kualitas bahan produk kita yang terbaik. Apalagi suplemen susu fitness kita sudah melalui uji dan memiliki izin BP POM dan mengundang ahli nutrisi kalau produk kita terbilang sangat bagus,” ujar Clinton.

Lebih lanjut Clinton menjelaskan, bahwa produk ini bukanlah minuman instan yang mampu mengubah tubuh jadi berotot dalam waktu sekejap. Namun, sangat efektif dalam menyuplai kebutuhan protein tubuh untuk pembentukan otot.

Clinton menambahkan, bagi anggota atau ‘customer’ berkeinginan mengorder suplemen Muscle First dapat dilakukan di online maupun di tempat-temoat fitness.

“Bagi yang mau order Muscle First, kita bekerjasama dengan Tokopedia, Bukalapak dengan memberi harga yang sangat murah, di mulai dari harga Rp100.000-Rp400.000,” pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply