Bekraf Perkenalkan Talenta Muda Indonesia Kepasar Global

Bekraf Perkenalkan Talenta Muda Indonesia Kepasar Global

Lintas Bisnis.com Jakarta – Industri musik Indonesia sebagai ekonomi kreatif yang menunjukkan peningkatan pertumbuhan dari tahun ke tahun yang cukup tinggi.

Sejalan dengan tinggi pertumbuhan musik sebagai pilar baru perekonomian Indonesia, badan ekonomi kreatif Indonesia (Bekraf) perlunya industri musik Indonesia memasuki pasar global.

Menurut kepala Bekraf , Triwan Munaf menyampaikan salah satu sub sektor yang mendapat perhatian dengan potensi yang cukup tinggi adalah musik.

“Kita ketahui sub sektor musik mengalami perkembangan cukup menjanjikan dengan pertumbuhan PDB 7,59% dan menghasilkan PDB senilai Rp.4.426 Miliar pada tahun 2016”,ujar Triwan Munaf di Jakarta,(24/4/2019).

Bekraf optimistis menempatkan musik sebagai salah satu sub sektor yang akan dikelola secara lebih maksimal. Dan Salah satu tantangan terbesar pembajakan yang masih marak sehingga menyebabkan perkembangan industri musik di Indonesia terhambat.

Sebagai wujud keseriusan Bekraf membuka kesempatan Talenta Musik Indonesia untuk memasuki kancah Internasional dengan menggandeng 88rising sebagai bentuk kaloborasi.

Dikesempatan yang sama, Sean Miyashiro selaku CEO 88rising menjelaskan dengan kerjasama program Indonesia Creative Incorpirates (Icinc) sebagai upaya memperbesar kesempatan Solis Indonesia yang berbakat untuk menjangkau pasar global.

“Ini kaloborasi yang luar biasa karena memiliki kesamaan visi dalam melalui proyek ini bahkan kesempatan melakukan program dengan dampak lebih luas lagi”,jelas Sean.

Suksesnya program Icinc ini dengan harapan dapat memperkenalkan talenta musisi Indonesia kepasar global sehingga mampu bersaing di tengah tengah tingginya perkembangan industri musik Indonesia.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply