PT Pegadaian Sasar Segmen Milenials, Ubah Gerai The Gade Coffee & Gold

PT Pegadaian Sasar Segmen Milenials, Ubah Gerai The Gade Coffee & Gold

Lintas Bisnis.com Depok – PT Pegadaian mengembangkan konsep gerainya, dengan menjadi The Gade Coffee & Gold yang dilengkapi dengan Co-Working Spain. Hal tersebut sebagai upaya Perseroan untuk melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang mendominasi segmen nasabah yang terletak di Depok.

Dengan memilih Depok dalam membuka gerai The Gade Coffee & Gold di karenakan kawasan tersebut banyak area kampus-kampus. Saat ini di Depok dan sekitarnya mempunyai sekitar 4 perguruan tinggi yang ternama, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila (UP), dan Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

“Jadi kami memahami dan mengamati betul dalam memilih gerai di Depok, jelas ada kampus UI dan kampus-kampus lain, yang jelas anak milenials cukup besar. Maka semuanya hrs Milenials. Bisnis harus di fix kan dengan gaya anak muda. Gerai ini hadir sebagai bentuk wujud nyata upaya Pegadaian, untuk mendekatkan diri dengan nasabah muda berusia produktif,” kata Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto pada acara Peresmian The Gade Coffee & Gold Depok, Kamis (25/4/2019).

Kuswiyoto menjelaskan, The Gade Coffee & Gold sebagai layanan prioritas dalam meningkatkan jumlah nasabah bagi kalangan milenial. Karena kalangan milenial merupakan sebuah bagian dari bonus demografis bagi Indonesia dan sangat strategis untuk dunia usaha, termasuk untuk Pegadaian.

“Untuk saat ini, kalangan milenial sangat berpotensi sebagai calon nasabah potensial perusahaan dalam 3-5 tahun kedepan. Oleh karena itu, di tahun 2019 ini Pegadaian menargetkan nasabah tumbuh 20,3% menjadi 12 juta jiwa,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa pembangunan The Gade Coffee & Gold direncanakan hingga 36 outlet diseluruh wilayah di Indonesia. Sehingga diharapkan kehadiran The Gade Coffee & Gold dapat mengajak anak-anak muda yang belum menjadi nasabah, agar tidak sungkan lagi menjadi nasabah Pegadaian.

Seperti yang diketahui Pegadaian memiliki sebuah produk yang bisa digunakan oleh milenial yaitu Pegadaian Digital Service (PDS) dan Gadai Prima atau pinjaman tanpa bunga yang program Pegadaian dengan bunga nol persen untuk satu barang.

Sementara itu, para pengunjung The Gade Coffee & Gold juga dapat menikmati berbagai varian kopi nusantara. Pengunjung bias menikmati varian kopi mulai Kopi Gayo, Kopi Flores, Kopi Bondowoso, Kopi Kerinci, Kopi Toraja, hingga Kopi Temanggung.

Sementara itu, Kafrawi, memberikan apresiasi yang telah dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, dengan memberikan pelayanan yang baik bagi kaum muda dan menjadi wadah bagi anak-anak muda Milenials ini dengan adanya gerai ‘The Gade Coffee & Gold’ yang dilengkapi dengan Co-Working Spain.

“Kami mendukung badan usaha (Pegadaian) ini untuk memberikan pelayanan yang baik bagi kaum muda. Lihat toko-toko disini bisa memberikan produk BUMN dan akhirnya bisa memberikan kesejahteraan bersama,” ujar Kafrawi.

Menurut dia, konsep ini seperti menampung dan bisa lebih menguntungkan, dengan cicilan logam mulia bisa lebih menguntungkan buat masyarakat. “Jadi dengan tabungan emas, bisa betul-betul lebih fleksibel. Punya uang Rp 6 ribu pun bisa di Tabungan Emas Pegadaian,” tutup Kafrawi.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply