Sebagai Inspiratif Wanita Karir, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum Selenggarakan Kartini Festival 2019

Sebagai Inspiratif Wanita Karir, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum Selenggarakan Kartini Festival 2019

Lintas Bisnis.com Jakarta – Momentum hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2019, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum turut mengadakan “Kartini Festival 2019” bertajuk The Beauty of Indonesian Women. Event tersebut rutin diadakan setiap tahun untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini sebagai salah satu tokoh pahlawan nasional, dan sebagai Inspiratif wanita karir.

Dalam event ini, diadakan seminar yang membahas hal-hal seputar kecantikan, perawatan diri, serta workshop mengenai sejarah, fungsi dan berbagai jenis kain batik serta cara menggunakan kain Batik yang tepat. Event yang diadakan tersebut berlangsung pada pukul 17:00 hingga 19:30 dengan dihadiri oleh 80 peserta.

Oleh sebab itu, The Beauty of Indonesian Women diusung menjadi tema utama sebagai representasi bagaimana keunikan dari kecantikan wanita Indonesia dalam balutan busana Batik. Peserta juga dapat belajar cara membuat kain Batik dengan cara mencanting dari pengarajin Batik asal kota Solo, yaitu batik Baik.

Sesi tanya jawab berlangsung sangat interaktif ditambah workshop mengenakan kain Batik yang telah dimodifikasikan dengan tren fashion modern semakin membuat peserta antusias. Ditambah lagi dengan aksi Fashion Show dari komunitas beauty blogger pada saat acara berlangsung. Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum juga menyelenggarakan mini bazaar dari beberapa UKM yang menjual berbagai macam produk Batik dan kerajinan tangan, tentunya pemiliknya merupakan pengusaha wanita.

Selama acara berlangsung, Hotel berbintang 4 ini mempersilahkan setiap peserta untuk berbagi kisah inspiratifnya di depan puluhan peserta lainnya dan memberikan hadiah berupa voucher menginap gratis di kamar Suite kepada peserta yang telah berbagi kisah inspiratif.

Momen mengharukan dirasakan oleh seluruh peserta saat dua peserta bercerita tentang kisah inpiratifnya, Salah satunya bercerita mengenai perjalanan karirnya yang sempat terhenti pada saat puncak karir karena memilih untuk membagikan sebagian besar waktunya untuk keluarga dan kini harus memulainya kembali dari awal. Peserta lainnya bercerita mengenai perjuangannya untuk dapat sembuh dari kanker payudara.

Kartini Festival 2019 ini didedikasikan untuk mengenang Raden Ajeng Kartini sebagai salah satu tokoh pahlawan nasional wanita Indonesia yang menjadi pelopor emansipasi wanita dan membangkitkan kembali semangat Kartini dalam benak wanita-wanita Indonesia masa kini bahwa seluruh wanita Indonesia berhak memperoleh persamaan, kebebasan, dan meningkatkan kualitas hidup.

“Kartini Festival 2019 ini merupakan event perayaan Hari Kartini kami yang pertama dan akan berlanjut setiap tahunnya, antusiasme dari masyarakat juga banyak terutama wanita-wanita karir yang bekerja pada sejumlah corporate sekitar hotel, pemerintahan, dan komunitas” komentar Nurhayati Basir, General Manager Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum.

Melalui Kartini Festival 2019, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum berharap dapat memberikan inspirasi dan edukasi kepada seluruh peserta bagaimana berbusana dan bertata rias dengan baik yang dapat diaplikasikan dalam kehdupan sehari-hari serta dapat melestarikan Batik sebagai warisan budaya Indonesia terutama dikalangan wanita.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply