Gaya Hidup Sehat, Super Indo Ajak Masyarakat Untuk Berkebun

Gaya Hidup Sehat, Super Indo Ajak Masyarakat Untuk Berkebun

Lintas Bisnis.com Jakarta – Sambut Ramadhan 1440 H, Super Indo mengajak masyarakat kembali berkebun sebagai kegiatan menanam tanaman produktif seperti buah dan sayur di perkotaan dengan lahan terbatas. Kegiatan ini juga mengajak wartawan “ngabuburit” bersama dengan kunjungi gerai dan fasilitas rooftop food garden di Super Indo Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Ajakan Super Indo dalam rangka memperkenalkan gaya hidup hijau dan sehat melalui komunitas urban farming dan program pengurangan kantong plastik sekali pakai.

Program Super Indo Berkebun (SIB) di Jakarta ini adalah perluasan dari kegiatan berkebun yang sebelumnya telah dijalankan di Super Indo RE Martadinata, Ciputat, Tangerang Selatan, Super Indo Wibawa Mukti, Bekasi, Super Indo Ujung Berung, Bandung, dan Super Indo Pabuaran Cibinong, Bogor dengan lebih dari 200 anggota aktif.

Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, Yuvlinda Susanta mengatakan, kegiatan Super Indo berkebun ini diinisiasi oleh Super Indo karena membawa banyak manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Apalagi di perkotaan seperti kota metropolitan Jakarta yang lahannya makin terbatas.

“Konsep rooftop food garden ini juga menjadi yang pertama yang diinisiatif dan dijalankan oleh peritel di Indonesia. Kegiatan ini juga untuk membantu pelanggan kami mengadopsi kebiasaan makan sehat dengan cara-cara yang menyenangkan”.

Lahan rooftop food garden ini bisa memfasilitasi 30 anggota di setiap batch-nya. Selama 2 bulan periode training, anggota SIB akan mendapatkan kelas berkebun dengan materi yang telah dipersiapkan, yaitu cara mengolah media tanam, cara memilih benih, cara merawat tanaman, cara memanen, hingga cara mengolah dan menyimpan hasil panen.

Di rooftop food garden ini, para anggota juga akan diberikan pengenalan dua teknik menanam tanaman, yaitu di bercocok tanam di lahan tanah dan vertikultur. Selain kelas berkebun, anggota juga berkesempatan memperoleh kelas nutrisi dan kelas memasak, di mana anggota diajarkan cara mengolah hasil kebun dan cara memasak menu makanan lezat dengan cara sehat. Beberapa hasil kebun yang dikelola oleh Super Indo juga dijual di gerai Super Indo.

Selain berkunjung ke rooftop food garden, para wartawan juga diajak mengunjungi gerai
Super Indo Pondok Kelapa. “Memasuki bulan Ramadan ini, kami menyiapkan produk-
produk untuk bulan Ramadan dengan penguatan produk seasonal seperti sirup, biskuit kaleng dan produk consumer lainnya,” ujar Yuvlinda.

Untuk memperkuat stok di bulan Ramadan ini Super Indo bekerjasama dengan pemasok agar supply barang lancar dan tidak terjadi kelangkaan barang. Selain itu Super Indo juga menyiapkan berbagai promosi khusus bagi pelanggan, mulai dari Promo Akbar Ramadan hingga Midnight Sale.

Acara dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama di Dapur Javara, Kemang, Jakarta Selatan. Hadir dalam kegiatan ini Presiden Direktur PT Lion Super Indo Johan Boeijenga dan VP of Buying & Indirect Procurement Donny Ardianta Passa. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan wartawan atas dukungan dan kerjasama yang baik dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Saya percaya bahwa media mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk karakter Bangsa. Dengan pemberitaan yang baik dan benar, pembaca bisa mendapatkan informasi yang tepat dan berbobot untuk dijadikan referensi. Super Indo selalu berupaya memberikan informasi-informasi yang bernilai yang bisa dijadikan referensi bagi media untuk menyebarkan kabar baik, khususnya terkait bisnis supermarket atau ritel modern,” ujar John.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply