Prudential Indonesia Luncurkan Program Wakaf Dari PRUsyariah

Prudential Indonesia Luncurkan Program Wakaf Dari PRUsyariah

Lintas Bisnis.com Jakarta – Prudential Life Asuransi (Prudential Indonesia) telah meluncurkan Program Wakaf dari PRUsyariah. Program yang telah diluncurkannya tersebut menawarkan pilihan bagi nasabah dan calon nasabah dalam menyalurkan wakaf.

AVP Syariah Operasional PT Prudential Life Insurance (Prudential Indonesia) Bondan Margono menyampaikan, program ini menjadi produk layanan asuransi berbasis syariah yang komprehensif yang memberikan banyak manfaat kepada nasabah.

“Program Wakaf dari PRUsyariah sebagai wujud dari komitmen Prudential yang baru. Jadi yang berwakaf adalah orang yang mewakafkan ke penerima wakaf. Program wakaf ini ‘available’ dengan semua unit kita,” kata Bondan saat Bincang Santai Jelang Buka Puasa: Potensi Pemanfaatan Wakaf Asuransi bagi Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Selasa (14/5/2018) sore kemarin.

Saat ini kata dia, Prudential Indonesia telah bermitra dengan tiga lembaga wakaf, yaitu Dompet Dhuafa, iWakaf dan Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (LW-MUI).

“Program wakaf kami bisa disematkan di semua produk unit-linked syariah,” ungkap Bondan.

Sementara itu, Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Muhammaf Yusuf Helmy, menjelaskan, banyak masyarakat menganggap wakaf dapat diberikan pada ahli waris dikala yang mewakafkan masih hidup. Padahal anggapan itu tidak benar, jadi syarat utama untuk mendapatkan harta waris yaitu bila yang mewakafkan terlebih dahulu telah meninggal.

“Jadi waris di dapat setelah kita meninggal. Syarat utama bagi-bagi harta waris adalah bila ada (anggota keluarga) yang mati dulu,” kata Yusuf.

Kemudian dia menyampaikan, saat ini tren produk syariah kian mengemuka di Indonesia. Kondisi ini makin meningkatkan peluang penetrasi produk keuangan syariah.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply