BIN Anggap Kinerja Aparat Keamanan Efektif Jaga Tempat Strategis

BIN Anggap Kinerja Aparat Keamanan Efektif Jaga Tempat Strategis

Lintas Bisnis.com Jakarta – Badan Intelejen Negara (BIN) menilai, kinerja aparat keamanan dalam mengamankan disejumlah tempat strategis di Jakarta sangat baik, pasca penetapan hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 21 Mei 2019.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara BIN, Wawan Purwanto dalam kesempatan buka bersama wartawan di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

“Pengamanan saat ini terukur lah. Semua under control. Jadi kita melihat perkembangan yang ada masih tetap seperti yang sekarang,” kata Wawan.

Ia juga mengapresiasi kinerja aparat keamanan. Menurutnya pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri telah berjalan efektif, terutama dalam menggagalkan sejumlah teror.

“Hal tersebut ditandai dengan penangkapan 70 lebih terduga teroris dalam kurun waktu Januari hingga Mei 2019. Kendati aman, BIN dan aparat keamanan tidak boleh lengah. Evaluasi lapangan dan prosedur keamanan tetap dijalankan,” ujar Wawan.

Ia menegaskan bawha protap tetap jalan. Lalu akan ada evaluasi lapangan. Jika melihat eskalasi yang ada masih terukur. Masih under control.

Sejauh ini, ia menakar tak ada gejolak berlebihan dalam menyikapi pengumuman pemenang pemilihan umum, khususnya pemilihan presiden. Sebab dua calon presiden sepakat mengecam adanya kekerasan.

“Tapi secara faktual mereka (Prabowo dan Jokowi) mengedepankan kepentingan dan keselamatan rakyat. Mereka tidak menginginkan benturan,” tambahnya.

Pada 22 Mei siang nanti, rencananya massa kembali akan menggelar aksi di depan halaman KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Aksi ini untuk menolak hasil penetapan KPU yang dianggap terjadi kecurangan.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply