PT KAI Gelar Mudik Bareng Bersama Kementrian BUM

PT KAI Gelar Mudik Bareng Bersama Kementrian BUM
Lintas Bisnis.com Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan Kementerian BUMN menggelar program mudik dan balik gratis untuk 2.500 tempat duduk.
“Tahun ini, KAI menyediakan 2.500 tempat duduk untuk arus mudik dan balik Lebaran. Jumlah ini naik 65% dari tahun lalu sebanyak 1.520 tempat duduk,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Minggu (26/5/2019).
Sejak pendaftaran mulai dibuka pada 26 April 2019, sebanyak lebih dari 4.351 orang telah mendaftar untuk menjadi peserta mudik gratis ini melalui website mudikbumn.po.id. Setelah melalui proses verifikasi,  pendaftar yang dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti program ini sejumlah 2.620 penumpang (dewasa dan infant).
Seremonial pemberangkatan peserta mudik gratis ini dilakukan pada Minggu, 26 Mei 2019 pukul 18.00 WIB di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Peserta yang lolos verifikasi program “Mudik Bareng KAI” diberangkatkan menggunakan KA Brantas Lebaran dengan tujuan akhir Stasiun Blitar.
Menteri BUMN, Rini M Soemarno beserta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro berkenan melepas keberangkatan peserta mudik gratis ini.
Selain mendapatkan tiket gratis untuk mudik dan balik lebaran menggunakan KA, mulai H-10 lebaran penumpang KA akan mendapatkan makanan berbuka dan sahur gratis di perjalanan. Program ini berlaku tidak hanya untuk peserta mudik gratis, tapi berlaku untuk seluruh penumpang KA yang keretanya melewati jadwal sahur atau berbuka.
“Selamat menikmati perjalanan mudik ke kampung halaman dengan KA,  bagi para peserta program Mudik Bareng khususnya dan seluruh pemudik yang menggunakan jasa KA pada umumnya. Kami berharap program mudik gratis ini dapat memberi berkah dan manfaat bagi masyarakat, sehingga ditahun tahun berikutnya program ini dapat terus dilanjutkan,” pungkas Edi Sukmoro.
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply