Meliá Desert Palm Dubai Hadirkan Lebaran ala Teluk Persia

Meliá Desert Palm Dubai Hadirkan Lebaran ala Teluk Persia

Lintas Bisnis.com Jakarta – Perayaan Idul Fitri menjadi salah satu momen yang paling dinantikan. Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki berbagai cara yang khas dalam menyambut hari kemenangan ini, lekat dengan berbagai tradisi mulai dari kuliner hingga perayaan bersama kerabat terdekat.

Kemeriahan bulan kemenangan ini juga terasa di berbagai negara lainnya, salah satunya di Dubai. Bulan Ramadhan diartikan sebagai bulan untuk menelaah kembali berkah yang diterima dalam kehidupan, dan dengan demikian merupakan waktu di mana masyarakat diajak untuk membuka hati dan berbagi dengan sesama. Salah satu kebiasaan yang umum dilakukan di Dubai adalah merayakan buka puasa atau iftar bersama.

Salah satu kebiasaan yang dapat ditemukan di Dubai selama bulan suci ini disebut Al Mir Al Ramadani. Kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilakukan selama bulan Ramadhan, di mana masyarakat bersama-sama menyiapkan penganan dan mengumpulkan bahan makanan untuk diberikan kepada keluarga yang kurang beruntung. Selain menyediakan menu berbuka puasa, inisiatif ini juga termasuk mendonasikan uang dan perlengkapan lain seperti pakaian, alat sekolah dan lain-lainnya melalui kotak-kotak donasi yang diletakkan di berbagai sudut kota.

Selain Al Mir Al Ramadani, hal khas yang dapat ditemukan dalam menyambut Idul Fitri lainnya adalah penganan manis khas Dubai yang dikenal dengan nama Umm Ali. Memiliki arti ‘Ibunda Ali’, sajian ini terbuat dari puding roti dan mentega lembut yang ditaburi dengan kacang pistachio, parutan kelapa kering dan potongan kurma, dan disiram saus yang terbuat dari susu, krim dan gula sebelum dipanggang dalam oven.

Tradisi khas Dubai ini dapat dinikmati di Meliá Desert Palm Dubai, di mana para tamu akan dijamu dengan keramahan khas Teluk Persia. Hotel berbintang lima yang terletak dekat dengan Dubai Safari Park ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas dunia seperti Samāna spa, boutique fitness center, serta 160 hektar lahan hijau untuk olahraga polo.

Para tamu dapat menikmati suasana iftar yang hangat ditemani dengan berbagai kuliner pilihan terbaik di Rare Restaurant, salah satu dari 4 restoran kelas dunia yang tersedia di hotel ini. Hanya berjarak 20 menit dari Dubai Mall and Downtown Burj Dubai, Meliá Desert Palm Dubai merupakan oasis tersembunyi yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati liburan Lebaran yang jauh hari hiruk pikuk kota.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply