DMI dan SRC Launching “Pojok Bayar”: Targetkan 100 Ribu Toko Kelontong Bergabung

DMI dan SRC Launching “Pojok Bayar”: Targetkan 100 Ribu Toko Kelontong Bergabung

Lintas Bisnis.com Jakarta – Digital Maxima Indonesia (DMI) melalui platform Digimax bersama Sampoerna Retail Community (SRC) meluncurkan platform ecommerce “Pojok Bayar” di SRC, one stop shopping untuk memudahkan pembayaran berbagai tagihan secara cepat dan instan, serta pembelian produk digital dengan Iebih mudah. Gunanya juga menghadirkan solusi pembelian produk digital di Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima (DMM), Budiasto Kusuma memandang, kerjasama ini sebagai suatu Iangkah strategis dengan memberikan kesempatan bagi pelaku UKM khususnya para peritel tradisional Indonesia seperti ‘toko kelontong’ SRC untuk go digital dan menghadapi persaingan di era ekonomi digital.

Menurut dia, pihaknya menargetkan hingga akhir tahun ini rencana akan terjaring sebanyak 100 ribu para UKM atau toko kelontong yang dapat bergabung di “Pojok Bayar”.

“Saat ini sebanyak 40 ribu toko kelontong yang sudah aktif. Kita yakin dalam dua bulan ini sebanyak 10 ribu toko kelontong dapat bergabung dan diperkirakan seluruh toko kelontong akan bisa terakuisisi. Kita sangat optimis dengan penjualan melalui online dari 40 ribu satu toko kelontong dapat terjual sebanyak 5-10 ribu item per hari,” jelas Budiasto di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Selanjutnya, dia berupaya untuk terus membangun infrastruktur digital di Indonesia dengan menghadirkan berbagai solusi efisien dan komprehensif untuk memberdayakan bisnis di Indonesia secara digital berbasis cloud, salah satunya melalui Pojok Bayar di SRC.

Menurut Budiasto, dengan hadirnya Pojok Bayar, konsumen SRC tidak perlu Iagi mengantri panjang di Ioket tagihan maupun menempuh perjalanan yang Iebih jauh. “Terlebih lagi, konsumen dapat melakukan transaksi berbagai produk digital, pembelian tiket transportasi hingga tiket hiburan maupun kuliner dengan tepat, dekat dan mudah. Selain itu, Pojok Bayar juga memberikan kemudahan bagi produsen produk produk digital untuk berkomunikasi dan berpromosi dengan cepat dan tepat melalui platform digital 020. ” ungkap Budiasto.

Sementara itu, Kepala Urusan Komersial & Pengembangan Bisnis PT HM Sampoerna Tbk. Henny Susanto mengatakan, sebagai toko kelontong masa kini yang dekat, hemat dan bersahabat, kehadiran Pojok Bayar merupakan wujud kesiapan SRC untuk siap bersaing di era ekonomi digital, khususnya untuk melengkapi fitur aplikasi AYO SRC.

“Pojok Bayar dipersiapkan sebagai fitur pelengkap AYO SRC serta wujud konsistensi edukasi Iiterasi dan infrastruktur berbasis digital kepada SRC guna memberikan kemudahan Iebih untuk konsumen dalam melakukan pembelian produk digital,” tutur Henny.

Hingga saat ini, 110.000 toko kelontong masa kini SRC telah tersebar di seluruh Indonesia dan sudah teredukasi, serta sebagian besar telah memanfaatkan keunggulan Pojok Bayar. Tak hanya itu. Pojok Bayar juga menawarkan fltur keanggotaan sehingga membuka pe|uang baru yang Iebih luas bagi SRC dan lingkungan sekitar.

“Kolaborasi antara Sampoerna melalui SRC dengan Digimax merupakan salah satu bentuk dukungan untuk pelaku UKM yang diharapkan mampu menggerakkan roda ekonomi dan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap di SRC,” ungkap Henny.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply