Karna Brata Gugat PT Nusantara Raga Wisata Atas Pembelian Tanah di Ungasan-Bali

Karna Brata Gugat PT Nusantara Raga Wisata Atas Pembelian Tanah di Ungasan-Bali

Lintas Bisnis.com Jakarta – Karna Brata salah seorang pengusaha akan menggugat Direktur Utama PT Nusantara Raga Wisata Christoforus Richard, atas pembelian sebidang tanah di daerah Ungasan, Badung, Bali.

Tanah seluas enam hektar yang dibelinya dari PT Mutiara Sulawesi tahun 2008 dan telah dibayarkan sebesar Rp 30 miliar tersebut ternyata dibatalkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bali atas perintah Christoforus pada tahun 2012.

Pernyataan dari Kantor Kuasa Hukum Ihza & Ihza Law Firm sebagai Kuasa Hukum dari pengusaha properti Christoforus Richard yang mengklaim, bahwa kliennya sebagai pemilik sah atas sebidang tanah dengan di daerah Ungasan, Bali memunculkan reaksi terutama di pihak yang mengaku sebagai korban dari perbuatan Direktur Utama PT Nusantara Raga Wisata itu.

Christoforus Richard yang saat ini berstatus terpidana pemalsuan dokumen itu sebelumnya mengajukan pembatalan sertifikat tanah, namun tidak dihiraukan oleh Kepala BPN Bali yang menjabat saat itu.

“Akibatnya Kepala BPN Bali tersebut dimutasi ke tempat lain. Dari Kepala BPN Bali yang baru itulah akhirnya terbit pembatalan sertifikat atas nama Karna Brata Lesmana,” ujar Karna saat ditemui di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Ia juga menanggapi pernyataan kuasa hukum Christoforus yang menyatakan bahwa tidak korban dan tidak ada pihak yang dirugikan atas perbuatan kliennya itu, padahal menurut Karna justru menyebabkan banyak korban.

“Christoforus ajukan pembatalan sertifikat tanah saya atas putusan Mahkamah Agung Nomor 3280 K/Pdt/2010 tanggal 21 April 2011. Padahal putusan tersebut bukan putusan Condemnator alias tidak bisa dieksekusi,” terang Karna.

Makanya, ia melanjutkan, dirinya menginginkan tanahnya dikembalikan karena itu tanah yang dibeli dirinya.

Karna menyampaikan, pihaknya siap untuk membeberkan fakta-fakta atas lahan yang dimilikinya, dan ia berharap jika ada korban dari perbuatan Christoforus agar tidak takut melapor ke pihak berwajib.

“Saya percaya ada kekuatan hukum di Indonesia. Semoga masalah ini bisa membangkitkan orang – orang yang dirugikan oleh mafia tanah,” tegas Karna.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply