Bekraf Apresiasi Talenta Muda di “ICING Archipelageek SXSW 2020”

Bekraf Apresiasi Talenta Muda di “ICING Archipelageek SXSW 2020”

Lintas Bisnis.com Jakarta – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) turut mendukung para talenta muda di produk kreatif ekonomi Indonesia yang siap bersaing dipasar global. Dengan mengusung Indonesia Creative Incorporated (ICING) presents Archipelageek Moving Upward at South by Southwest (SXSW) 2020″. Ini menjadi representasi semangat ‘naik kelas’ dan melangkah maju bagi para pelaku ekonomi kreatif Indonesia dalam menciptakan produk lokal bernilai global dan siap menembus pasar dunia.

Paviliun Archipelageek konsisten untuk keempat kalinya hadir di festival seni kreatif dan teknologi terbesar dunia, SXSW yang akan digelar pada 13 – 22 Maret 2020 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Pavilion di SXSW Trade Show menghadirkan produk dan layanan digital terbaru dan terbaik dari Indonesia ke seluruh dunia.

“Antusiasme dan ketertarikan yang sangat tinggi dari para pengunjung SXSW 2019 yang berasal dari seluruh penjuru dunia terhadap kreativitas, inovasi dan karya tepat sasaran milik perwakilan delegasi Indonesia semakin membuktikan produk dan karya ekonomi kreatif Indonesia mampu dan siap memasuki pasar global,” jelas Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik dalam Jumpa Pers di Jakarta, Selasa, (6/8/2019).

Indonesia Creative Incorporated (ICING) merupakan sebuah program akselerasi mempersiapkan perluasan produk dan jasa kreatif ke luar negeri. Selaras dengan misi ini, pemilihan perwakilan delegasi Indonesia yang akan mengikuti SXSW 2020 akan melewati proses Open Call, kurasi hingga sesi mentoring yang intensif selama dua bulan.

“Harapan kami, keikutsertaan talenta kreatif di ICINC Presents Archipelageek Moving Upward at SXSW 2020 tidak hanya memposisikan produk ekonomi kreatif Indonesia dalam ekosistem industri kreatif dunia, tetapi juga memiliki peran aktif sebagai game changer dalam penumbuhan ekosistem industri kreatif di pasar lokal dan global,” ungkap Ricky.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak menjelaskan, program Archipelageek di SXSW 2020 akan hadir dengan hal baru untuk menjawab tantangan global.

“Pengalaman mengikuti SXSW beberapa tahun ini, Bekraf menemukan besarnya potensi subsektor aplikasi dan pengembang permainan di pasar global. Oleh karena itu, program Archipelageek Moving Upward di SXSW 2020 akan membawa satu nilai baru yang berfokus pada hal ini,” jelasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply