Konsisten Peduli Lingkungan, Askrindo Kembali Gelar Pembentangan Bendera 74 Meter di Ciliwung

Lintas Bisnis.com Bogor – Banyak cara dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau PT Askrindo (Persero) yang tahun ini kembali menggelar kegiatan pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 74 meter di atas sungai Ciliwung, bekerjasama dengan Yayasan Lintas Sungai Abadi atau Yalisa.

Di gelarnya kembali kegiatan pembentangan bendera Kegiatan tersebut merupakan bentuk konsistensi dari Askrindo peduli terhadap lingkungan, dalam hal ini kebersihan sungai Ciliwung. Eka Suriansyah, Ketua Yayasan Lintas Sungai Abadi mengatakan bahwa kegiatan Pembentangan Bendera di atas Sungai Ciliwung sepanjang 74 meter ini adalah bentuk kampanye yang dilakukan oleh baik dari Askrindo maupun Yalisa terhadap warga masyarakat, khususnya yang tinggal dibantaran Ciliwung. Tujuannya adalah untuk dapat menumbuhkan perilaku peduli terhadap kebersihan sungai dan terus bersama-sama menjaga kelestarian Sungai.

“Sesuai dengan tema Kemerdekaan tahun ini, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, melalui kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 74 meter di atas Sungai Ciliwung, merupakan bentuk kampanye kami, bentuk aksi dalam pengelolaan bumi kita, tanah air kita, dan bersama-sama mewujudkan kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan sumber daya manusia yang unggul, agar bumi Indonesia lebih maju dan lebih lestari.”

Pembentangan bendera ini nantinya akan dilanjutkan dengan Operasi Bersih Sungai yang akan dilaksanakan dengan tema kegiatan yang sama, yaitu dalam rangka memperingati HUT ke – 74 Republik Indonesia.

Di lain kesempatan, Direktur Kepatuhan & SDM PT Askrindo, Firman Berahima mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke – 74 Republik Indonesia, tetapi juga menunjukan kepada seluruh masyarkat dan stakeholders, khususnya masyarakat yang berada di bantaran sungai bahwa askrindo konsisten dalam menjaga kebersihan lingkungan dan terus berupaya ikut mendukung pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangungan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s).

“Sebagai bentuk konsistensi perjuangan kami dalam memerdekakan masyarakat dari sampah di sungai, Askrindo bersama Yalisa turut memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dengan cara terus mengkampanyekan aksi kepedulian terhadap lingkungan melalui pembentangan bendera sepanjang 74 meter, sesuai usia peringatan HUT RI. Tidak hanya itu, dengan terselenggaranya kegiatan ini kami akan terus mendukung pemerintah dalam upaya mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan agar tercapainya kemaslahatan masyarakat Indonesia, terciptanya sumber daya manusia yang unggul, yang peduli terhadap lingkungan demi Indonesia yang semakin maju .” ujar Firman, Sabtu (17/8/2018).

Sebagai informasi, Program CSR Askrindo Peduli Lingkungan dengan tajuk Askrindo Peduli Sungai Ciliwung merupakan sebuah aksi bersih-bersih Sungai Ciliwung yang dilakukan setiap bulannya dengan nama kegiatan Operasi Bersih Sungai Ciliwung atau OBSC. Tidak hanya melaksanakan OBSC, Askrindo bersama Yalisa juga melaksanakan kegiatan Literasi Bersih Sungai yang terwujud dalam kegiatan diskusi, sosialisasi, maupun roadshow peduli sungai yang dilakukan tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga kepada siswa sekolah bahkan mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *