Pegipegi Hadirkan Fitur Asuransi Perjalanan untuk Pelanggan

Pegipegi Hadirkan Fitur Asuransi Perjalanan untuk Pelanggan

Lintas Bisnis.com Jakarta – Pesawat terbang adalah salah satu moda transportasi yang banyak diminati masyarakat Indonesia yang ingin bepergian dengan menghemat waktu. Sayangnya, di balik kepraktisan dan kenyamanan moda transportasi ini, masih sering terjadi keterlambatan terbang (delay) atau bahkan pembatalan keberangkatan. Pegipegi selaku Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan transportasi dan akomodasi menghadirkan fitur asuransi perjalanan bernama Pegipegi Travel Protection yang merupakan fitur pelengkap sebagai perlindungan perjalanan pelanggan pada saat melakukan pemesanan tiket pesawat di Pegipegi.

Pegipegi Travel Protection memberikan pertanggungan finansial untuk sejumlah kejadian tak terduga mulai dari sebelum, pada saat, hingga setelah penerbangan. Data KNKT mengungkap kasus keterlambatan penerbangan pada 2017 naik 28,07% dibandingkan tahun 2014. Jumlah pembatalan penerbangan pun naik 32,46%. Kemenhub sendiri mencatat terdapat 87.509 kasus keterlambatan dan 1.991 pembatalan dari total 415.961 penerbangan rute domestik pada semester I-2018.

Serlina Wijaya, Chief Marketing Officer (CMO) Pegipegi mengatakan, “Pegipegi terus berupaya memberikan pengalaman traveling terbaik bagi seluruh pelanggan. Kami melihat kendala seperti delay dan pembatalan penerbangan merupakan hal yang kerap dialami.

“Kami menghadirkan Pegipegi Travel protection yang memiliki perlindungan lengkap, proses mudah, klaim instan dan terjangkau dengan tujuan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan traveling bagi seluruh pelanggan kami,” ujar Sherlina.

Hasil riset jaringan perusahaan bagasi terbesar di Inggris, Stasher, yang dirilis akhir Juli 2019 bahkan menyebut penerbangan asal Soekarno-Hatta paling sering mengalami keterlambatan dibandingkan 106 bandara di dunia. Padahal bandara internasional ini merupakan salah satu dari 20 bandara tersibuk di dunia yang melayani lebih dari 200 ribu penerbangan per tahun. Berdasarkan data PasarPolis dan Pegipegi pada tahun 2019 ini, 70% kasus keterlambatan penerbangan terjadi lebih dari 60 menit. Keterlambatan penerbangan tentu merugikan penumpang baik dalam hal waktu, kondisi fisik, hingga mengubah rencana perjalanan sebelumnya.

Pegipegi Travel Protection hadir untuk melindungi penumpang dari segala kejadian tidak menyenangkan pada saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang yang meliputi ganti rugi keterlambatan, Santunan kecelakaan diri, Ganti rugi keterlambatan bagasi.

Berbeda dengan asuransi perjalanan lainnya, proses pembelian maupun klaim asuransi perjalanan Pegipegi pun sangat mudah, yaitu cukup dilakukan secara online melalui website atau aplikasi Pegipegi, dengan mengikuti petunjuk sederhana yang dapat dilihat pada halaman Pegipegi Travel Protection berikut ini https://www.pegipegi.com/travel-protection/.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply