Sederet Topik Inspiratif Akan Hadir di IdeaFest 2019

Sederet Topik Inspiratif Akan Hadir di IdeaFest 2019

Lintas Bisnis.com Jakarta – Minggu depan festival kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest 2019 persembahan SAMARA Live akan dimulai. Acara akan berlangsung tanggal 3 hingga 6 Oktober 2019 di JCC Senayan menghadirkan profil-profil kreatif dalam dan luar negeri dengan topik pembahasan semakin beragam dan menginspirasi. Beberapa nama besar seperti Zach King (Digital Magician & Film Maker), Tom Kelley (Penulis Buku “The Art of Innovation”, Joe Taslim (Aktor), Ernest Prakasa (Sutradara dan Produser Film), serta nama-nama inspiratif lintas industri kreatif siap tampil berbagi pengalaman mereka di ldeaFest 2019 dalam balutan semangat #Kebanggaanlndonesia.

Desy Bachir selaku CMO Samara Media & Entertainment mengajak insan-insan kreatif untuk hadir memeriahkan IdeaFest 2019. “ldeaFest 2019 akan hadir dengan rangkaian acara yang semakin semarak, skala festival lebih besar, hingga beragam pengalaman menginspirasi. Agar dapat memberikan pengalaman festival kreatif lebih baik dari tahun-tahun sebelumya, di tahun ini, IdeaFest merilis mobile applications ldeaFest 2019 Age of Pride sehingga para pengunjung bisa menavigasi gelaran 4 hari ini lebih maksimal,”jelas Desy.

Olivia Febrina selaku Festival Director ldeaFest mengungkapkan, “Untuk menyambut antusiasme generasi muda kreatif, IdeaFest tahun ini juga semakin istimewa dengan hadirnya lebih dari 300 profil kreatif tanah air hingga internasional serta topik pembahasan lebih baru dan bervariasi. Selain itu, IdeaFest 2019 juga akan dilengkapi IdeaXperience yang terbuka bagi publik dan tidak dipungut biaya. Di area IdeaXperience, pengunjung dapat menikmati berbagai instalasi seni dan penampilan musik,”je|as Olivia.

Memasuki gelaran kedelapan ini, IdeaFest menghadirkan lebih banyak topik-topik mulai dari wellness, brand journey, hingga komunitas hype. Andrea Gunawan (@catwomenizer), Sexual Health Activist, Independent Image Consultant & Date Coach berbagi ceritanya sebagai salah satu profil kreatif IdeaFest 2019. “Festival kreatif IdeaFest sudah tidak asing lagi bagi generasi muda kreatif. Setiap tahun, IdeaFest sukses mendapatkan sambutan hangat para pelaku industri kreatif. Tahun ini semoga kehadiran saya dapat memberikan ‘warna baru di IdeaFest 2019,” ungkapnya.

Arto Biantoro selaku Brand Activist & Brand Adventurer menjelaskan, “Jika diamati, pengunjung IdeaFest sangat beragam, mulai dari individu hingga pelaku bisnis dan korporasi. Kehadiran kami di IdeaFest 2019 tentunya akan berbagi banyak mengenai perjalanan sebuah brand bersama audience,” jelasnya.

Ditemui dalam acara makan siang bersama media, Yodhananta Soewandi selaku Director PT. lnti Prima Rasa menjelaskan, “IdeaFest merupakan salah satu barometer perkembangan industri kreatif di Indonesia. ‘Kisah sukses festival kreatif ini menciptakan tren tersendiri di berbagai kalangan untuk menghasilkan karya inovatif,” jelasnya.

Selaku official e-commerce partner IdeaFest 2019, Blibli.com akan menampilkan karya creativepreneur Top 20 kompetisi wirausaha kreatif, Blibli.com Big Start Indonesia (BBSI) Season 4. Devina Tandian, Brand Activation Manager Blibli.com mengatakan “Blibli.com Big Start Indonesia senafas dengan ldeaFest karena kompetisi ini mengedepankan produk lokal dari creativepreneur inovatif yang bisa menjadi #Kebanggaan Indonesia. Kami akan menghadirkan karya Top 20, selain mempresentasikan hasil Special Project, yaitu kolaborasi antara local brand ternama dengan influencer terpilih, di 020 Market yang merupakan bagian dari IdeaXperience,” ungkapnya.

Lebih dari 300 nama pembicara serta rangkaian acara seperti ldeaFest FoodX, conference, ldeatalks, ldeaFest Comedy, 10th SATU Indonesia Awards 2019 dari Astra, 020 Market persembahan Blibli.com, Rumah lndofood IdeaXperience dari lndofood, Know You Can dari AXA Financial Indonesia, Powerful Indonesia Project dari Samsung Electronics Indonesia, serta berbagai sesi kreatif menarik lainnya siap dihadirkan bagi para pelaku industri kreatif dan
publik.

Menambah kenyamanan peserta, para pembeli tiket ldeaFest kini sudah dapat mengunduh aplikasi ldeaFest 2019 Age of Pride untuk mengetahui jadwal acara, biodata pembicara, hingga fitur live chat sesama pengunjung, bahkan dengan pembicara.

“ldeaFest tahun ini, kami ingin membuka akses lebih luas dengan berbagai rentang harga, yaitu Rp 330.000 untuk 1-day Pass ldeafest FoodX atau 1-day Pass Idea Comedy, Rp 1.045.000 untuk 1 Day Pass Conference atau 2 Days Pass ldeaTalks, hingga Rp 1.815.000 untuk 3 Days Pass ldeaTalks Conference. Tak hanya itu, Experiential Expo juga terbuka untuk umum, sehingga semakin banyak insan kreatif yang dapat menikmati festival kreatif ini,” tutup Olivia Febrina.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply