Rektor Unindra: Perlu Pembelajaran Khusus Untuk Para Dosen

Rektor Unindra: Perlu Pembelajaran Khusus Untuk Para Dosen

Lintas Bisnis.com Jakarta – Universitas Indraprasta (Unindra) mengadakan kegiatan Akademik Wisuda ke-69, Periode Semester Genap tahun 2018/2019 di Sasono Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI, Prof. Dr. H. Sumaryoto mengatakan bahwa Dalam rangka melaksanakan wisuda periode semester genap 2018/2019 yang ke-69.

“Insya Allah selama periode ini kita akan melaksanakan wisuda sebanyak 4 kali. Untuk wisuda yang sekarang ini Alhamdulillah diikuti 1.126 calon wisudawan. Terdiri atas 150 orang wisudawan Strata Dua (S2) dan 976 wisudawan Strata Satu (S1)”, ucapnya saat acara Wisuda Ke-69, di Sasono Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Sabtu (28/9/2019).

Unindra secara bertahap menyusun program-program tentang kebutuhan sarana prasarana maupun kebutuhan dosen. Alhamdulillah Unindra selalu berusaha konsisten melaksanakan semua peraturan-peraturan yang berlaku dan ditentukan oleh pemerintah melalui kemenristekdikti dan dibawah binaan lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah 3 Jakarta.

Mahasiswa yang mengikuti wisuda ke-69 ini meliputi Mahasiswa program sarjana (S1) Fakuktas Ilmu Program Pendidikan Sejarah (FIPPS), Program Studi Bimbingan dan Konseling 56 orang. Program Studi Pendidikan Ekonomi 202 orang dan Program Studi Pendidikan Sejarah 17 orang.

Fakultas Teknik, Matematika & IPA (FTMIPA), Program Studi Pendidikan Matematika 78 orang. Program Studi Pendidikan Biologi 28 orang dan Program Studi Pendidikan Fisika 10 orang.

Fakultas Bahasa dan Sasta (FBS), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris 125 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 62 orang dan Program Studi Disain Komunikasi Visual 42 orang.

Fakuktas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIK), Program Studi Teknik Informatika 303 orang, Program Studi Teknik Industri 41 orang dan Program Studi Teknik Arsitektur 13 orang.

Mahasiswa program Pasca Sarjana (S2), Program Studi IPS 35 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia 20 orang, Program Studi Pendidikan MIPA 55 orang dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris 40 orang.

Rektor juga menyampaikan penekanan pada aspek pembelajaran khususnya para dosen, dengan jumlah mahasiswa yang cukup besar dan ketentuan rasio dosen dan mahasiswa, ujar Rektor.

Dosen tetap Unindra berjumlah 1.037 orang dosen, 50 diantaranya adalah rekrutmen baru yang beberapa waktu lalu sudah kita terima sebanyak 32 orang dosen baru dan 18 orang dosen tidak tetap. Keseluruhan dosen Unindra mencapai 1.087 orang dosen.

Rektor menyampaikan bahwa, dari dosen yang ada ini Alhamdulillah mulai tahun 2018 yang lalu kita sudah mengirim dosen studi lanjut untuk S3, kemudian tahun ini juga sekarang total dosen yang studi S3 dengan beasiswa internal mencapai 128 orang dosen. Sementara yang mendapat beasiswa dari pemerintah sebanyak 40 orang dosen.

Rektor Unindra Prof. Dr. H. Sumaryoto, juga mungungkapkan bahwa, untuk wisuda yang akan datang, dirinya akan melaporkan tentang program-program pembangunan sarana dan prasarana.

“Jadi dengan dosen yang sebanyak itu dengan komposisi struktur penggajian yang sama dengan PNS ini bukan sesuatu yang mudah, maka mulai tahun 2013 (6 tahun lalu) kami sudah membuat suatu kebijakan bahwa Student body untuk Unindra yang aktif memang kisarannya antara 35-36 ribu”, pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply