Peringati Hari Jantung Sedunia, YJI Gandeng Trans Media Hiasi Jakarta Dengan Funbike Heart Bike 2019

Peringati Hari Jantung Sedunia, YJI Gandeng Trans Media Hiasi Jakarta Dengan Funbike Heart Bike 2019

Lintas Bisnis.com Jakarta – Dalam rangka memperingati hari Jantung sedunia yang dicanangkan oleh WHF (World Heart Federation) pada 29 September 2019 ini, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) menggandeng Trans Media dalam menyelenggarakan kegiatan funbike, Jakarta Heart Bike 2019.

Ketua Umum YJI, Esti Nurjadin menyatakan, dengan melihat data World Health Organization (WHO) tahun 2015 yang menunjukkan tingginya angka kematian akibat penyakit jantung dan pembuluh darah, maka penting bagi masyarakat untuk menyadari kesehatan jantung dan pembuluh darah masing masing.

“Tahun ini YJI pada acara puncak peringatan hari jantung sedunia, kami mengajak masyarakat untuk sadar akan kesehatan jantung dan pembuluh darah dengan cara yang seru dan menyenangkan melalui Jakarta Heart Bike 2019,” kata Esti.

Penyelenggaraan funbike ini diadakan di empat kota di Indonesia Jakarta, Palembang, Kendari dan Tanjung Pinang. Tanjung Pinang merupakan kota pertama yang mengadakan kegiatan funbike ini pada tanggal 22 September 2019 yang diikuti sekitar 2.300 orang terdiri darl 1.100 orang yang berasal Komunitas Sepeda Sehat Indonesia Provinsi Kepri dan Kota Tanjung Pinang, 200 orang dari komunitas sepeda masyarakat umum dewasa dan remaja, komunitas senam dl jajaran Kota Tanjung Pinang sebanyak 200 orang, 700 orang dari 23 Klub Jantung Sehat Kota Tanjung Pinang, Bintan dan Batam, dan 100 orang dari unsur organisasi wanita seperti IWAPI, IPEMI, BKOW dan organisasi lainnya.

Dengan menggandeng Trans Media sebagai official partner Jakarta Heart Bike 2019, funbike ini diikuti 1.500 peserta dengan rute sejauh 25 kilometer yang dimulai di gedung Trans Media, Jalan Walter Monginsidi, lalu menuju Jalan Pattimura, Jalan Sudirman, Jalan HR Rasuna Said, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Teuku Umar menuju kantor YJI, kemudian Jalan Imam Banjol, Jalan HR Rasuna Said, dan f7nish kembali di gedung Trans Media.

Jakarta Heart Bike 2019 juga diramaikan dengan beragam kegiatan menarik bagi masyarakat dan para peserta sepertl senam jantung sehat, untuk mengingatkan kembali pentingnya menerapkan gaya hidup sehat bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Sebagai Ketua Penyelenggara Jakarta Heart Bike 2019, Mela Sabina mengungkapkan, ‘Jakarta Heart Bike 2019 sebagai puncak peringatan Hari Jantung Sedunia 2019, merupakan sarana yang penting dan menyenangkan untuk mempromosikan gaya hidup sehat untuk mendukung kesehatan jantung don pembuluh darah melalui olahraga rutin bagi keluarga dan masyarakat.

“Dengan diselenggarakan di empat kota yaitu Jakarta, Palembang, Kendari dan Tanjung Pinang, menjadikan event ini begitu istimewa dengan harapan pesan tersebut dapat diterima masyarakat Iebih Iuas, di seluruh Indonesia,” ungkap Mela.

Jakarta Heart Bike sebagai acara puncak peringatan Hari Jntung Sedunia 2019 merupakan upaya serius dan berkelanjutan YJI untuk terus terus mengkampanyekan gerakan sadar kesehatan jantung dan pembuluh darah secara nasional.

”Dengan diselenggarakannya Jakarta Heart Bike kami mengajak masyarakat luas untuk turut aktif dan berpartisipasi dalam beragam kegiatan kegiatan positif untuk dapat mewujudkan gaya hidup sehat serta menjaga kesehatan jantung kita” tutup Mela Sabina.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply