Sasar Generasi Millenial, URC Targetkan Penjualan Piattos Dua Digit

Lintas Bisnis.com Tangerang – PT Universal Robina Corporation (URC) meluncurkan produk makanan yang menjadi favorit di kalangan remaja Indonesia, yaitu Piattos. Piattos adalah keripik kentang heksagonal yang terbuat dari kentang asli, tipis dan renyah.

“Kita mendekatkan diri kepada generasi jaman now, millenial atau remaja. Dengan mendekati kalangan mereka sehingga mereka dekat pada kita. Bila sebelumnya pasar kita pada anak-anak sekolah, sekarang telah kita jelajahi di tempat-tempat pusat perbelanjaan seperti mall, indomart dan alfamart dan peminatnya kini cukup besar pada, dan target tahun ini kami optimis raihan dua digit bisa tercapai,” kata Marketing Manager PT URC Indonesia, Suguanto di Tangerang, Kamis (17/10/2019).

Untuk harga per bungkusnya Piattos, dia mengaku, ada beberapa kemasan yang dijual dengan harga yang bervariasi. “Untuk kemasan yang besar, kami jual di harga Rp 9.000 hingga Rp 10.000 dan untuk di warung tradisional atau toko umumnya seharga Rp 1.000,” ucap Suguanto.

Piattos memiliki ragam pilihan rasa, yaitu, Daging Sapi Panggang, Rumput Laut, BBQ, Ayam Teriyaki; ragam rasa asli Indonesia; lga Penyet, Dendeng Balado, dan yang terbaru Seri Sambal; Sambal Matah dan Sambal Geprek. Target pasar Piattos adalah remaja dan dewasa muda dari 15-22 tahun (Generasi Z).

Sebagai brand yang melekat dengan generasi muda, Piattos adalah pilihan tepat untuk menemani semangat mereka dalam eksplorasi hal-hal baru dengan cara positif dan menyenangkan. Oleh karena itu, untuk mewakili semangat yang penuh energi ini, Piattos mengadakan event greget dengan tajuk “PIATTOPIA”.

“PIATTOPIA” berasal dari gabungan kata “Piattos” dan ”Utopia”. Kata ”Utopia” sendiri memiliki arti tempat imajiner yang sempurna. Pada tahun 2019 ini, Piattos berencana untuk merebut perhatian para Generasi Z agar tercipta koneksi serta berbagi product experience sehingga mereka mengenal brand Piattos dengan lebih baik.

“Sebagai initial project, tema yang kami angkat bertajuk PIATTOPIA NEO-POLIS. Dengan mengangkat konsep dekorasi fantasi futuristik yang instagrammable, keenam ruangan yang ada merepresentasikan varian rasa produk Piattos, yaitu, Sapi Panggang, Rumput taut, BBQ, Ayam Teriyaki, Sambal Series, dan Rasa Asli Indonesia. Kami berharap PIATTOPIA NEOPOLIS memberikan interaksi yang menyenangkan dan positif kepada masyarakat Indonesia khususnya kalangan remaja.” ucap Suguanto.

Untuk diketahui, URC adalah salah satu perusahaan produk makanan dan minuman konsumen bermerek terbesar di Filipina. Perusahaan ini memiliki eksistensi yang signifnkan dan terus berkembang di pasar ASEAN dan telah beroperasi selama lebih dari 50 tahun sejak tahun 1954. URC telah hadir di Indonesia sejak tahun 2002 dengan memproduksi makanan ringan, permen dan biskuit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *