AXA Mandiri Syariah Salurkan Dana Sosial Melalui Dompet Dhuafa Untuk Keterampilan Kecantikan

Lintas Bisnis.com Jakarta – Setelah PT AXA Mandiri Financial Services Unit Syariah (AXA Mandiri Syariah) menyalurkan Dana Sosial melalui Dompet Dhuafa. Ini untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya menyerahkan sebagian dana surplus underwriting kepada Islamic Dakwah Fund (IDF) pada bulan September lalu.

Sebagian dana surplus underwriting yang disalurkan meIalui Dompet Dhuafa digunakan untuk pengadaan ruang pelatihan ketrampilan kecantikan beserta fasilitasnya di Khadijah Learning Center.

Khadijah Learning Center merupakan pusat pendidikan wirausaha di bawah pengelolaan Dompet Dhuafa yang khusus memberikan pelatihan keterampilan bagi kaum dhuafa perempuan daerah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Khadijah Learning Center akan menyediakan fasiiitas ruang kelas keterampilan kecantikan, yang akan digunakan untuk melatih peserta didik agar mahir merias wajah hingga menata rambut. Pelatihan lain bagi kaum dhuafa perempuan tersedia mulai dari kelas keterampilan memasak, kerajinan tangan, tata busana, hingga keterampilan mengasuh lansia.

Khadijah Learning Center menampung kaum perempuan yang putus sekolah, perempuan korban kekerasan, sena kaum Muslimah yang ingin memperdalam agama dan mengembangkan kemampuan berwirausaha.

Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami menyatakan, tentunya pihaknya berharap bahwa dana surplus underwriting ini dapat digunakan secara optimal untuk membantu mengembangkan keterampilan kaum dhuafa perempuan agar dapat mencapai potensi maksimalnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi AXA Mandiri Syariah dalam pengembangan masyarakat, yang juga sejalan dengan tujuan perusahaan, yakni memberdayakan masyarakat agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” ujar Srikandi.

Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa Yuniarko, yang turut hadir hari ini menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada AXA Mandiri Syariah dan para nasabahnya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

”Kami sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung inisiatif AXA Mandiri Syariah dalam memajukan kualitas hidup masyarakat dan akan memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat khususnya kaum dhuafa di Indonesia,” tutur Yuniarko.

lnisiatif pengadaan ruang pelatihan kecantikan inl merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan penyaluran sebagian dana surplus underwriting AXA Mandiri Syariah tahun 2018 sejumlah lebih dari Rp. 876 juta yang telah diserahkan secara simbolik kepada BAZNAS pada bulan September Ialu.

Dana tersebut disalurkan melalui BAZNAS kepada tiga Iembaga pengelola zakat, Infaq dan sadaqah yakni Islamic Dakwah Fund (IDF) untuk pembangunan hunian sementara bagi para Dai di Palu. Mandiri Amal Insani untuk pengadaan air bersih dl beberapa wilayah di Indonesia dan Dompet Dhuafa untuk pembangunan komplek pendidikan wirausaha khusus kaum dhuafa.

Srikandi menambahkan, data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tangerang tahun 2018 menyatakan bahwa jumlah penduduk prasejahtera kota Tangerang masih tinggi, yakni mencapai lebih dari 923 ribu jiwa.

Upaya pemerintah dalam mengatasi hal ini di antaranya melalui program pemberdayaan masyarakat pedesaan dan pesisir, pemberian modal dan pendampingan kepada masyarakat dan bantuan pangan non-tunai (BNPT)1.

“Maka dari itu kami senang dapat berkontribusi secara aktif terhadap upaya pemberdayaan masyarakat tersebut dan berharap agar pengadaan ruang pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas hidup para kaum dhuafa, khususnya kaum dhuafa perempuan, sehingga dapat sukses dan mandiri secara finansial,” ucap Srikandi.

AXA Mandiri Syariah pada tahun 2018 telah memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia melalui Iebih dari 58 ribu polis asuransi. Sedangkan dari sisi pendapatan kontribusi, di tahun 2018 AXA Mandiri Syariah mencatatkan pendapatan kontribusi sebesar Iebih dari Rp 464 miliar.

“Melalui jumlah polis asuransi yang tercatat sepanjang tahun 2018 Ialu, AXA Mandiri Syariah optimis akan senantiasa memperbarui kualitas dan Iayanan kami, serta meningkatkan literasi dan edukasi terkait asuransi, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi,” tambah Srikandi.

AXA Mandiri Syariah melalui berbagai macam produk asuransi Syariah, seperti Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah dan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah telah memenuhi kebutuhan perlindungan yang tentunya bebas dari riba bagi keluarga muslim.

“Selain meningkatkan pelayanan dan pilihan perlindungan, kami juga terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya memiliki asuransi. Dengan demikian kami berharap bahwa semakin banyak masyarakat yang memahami pentingnya memiliki asuransi, maka akan |ebih banyak keluarga Indonesia yang terlindungi”, tutup Srikandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *