Rektor Unindra: Wisudawan Harus Siap Hadapi Revolusi Industri

Rektor Unindra: Wisudawan Harus Siap Hadapi Revolusi Industri

Lintas Bisnis.com Jakarta – Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) selenggarakan kegiatan akademik berupa pelaksanaan Wisuda ke-72 Tahun Akademik Genap 2018/2019 yang dilaksanakan di Gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta.

Total mahasiswa yang diwisuda sebanyak 1.129 wisudawan yang terdiri dari 986 Mahasiswa Program Sarjana (S1) dan 143 Mahasiswa Program Pascasarjana (S2).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Sumaryoto mengungkapkan bahwa, Wisuda yang ke-5 atau yang terakhir pada periode semester genap 2018/2019 ini sudah mencapai lebih dari 72.000 Alumni.

“Oleh karena itu, saya menekankan tentang revolusi 4.0 dimana pelayanan jasa dimasa yang akan datang akan dikerjakan oleh robot, sehingga akan menyempitkan lapangan kerja bagi manusia”, ujar Rektor di Gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

“Kami berharap kepada wisudawan harus tetap menjaga iman dan taqwa, jadilah orang-orang beriman, agar selalu diberikan kemudahan dalam menjalani tugas dan kegiatan aktivitas sehari-harinya. Serta selalu siap menghadapi era revolusi kedepannya dengan penuh kesabaran dan keimanan yang ada”, jelas Prof. Dr. H. Sumaryoto menambahkan.

Lebih lanjut, Rektor mengatakan bahwa dalam menghadapi revolusi 4.0 ini sepenuhnya merupakan tanggungjawab pemerintah. “Unindra sebagai Lembaga pendidikan hanya mengikuti aturan dibawah LL Dikti Wilayah III”, tuturnya.

Sementara itu, Kepala LL DIkti Wilayah III, Dr. Samsuri M.Pd., menambahkan bahwa, hadir di Unindra tidak ada beban bagi LL Dikti Wilayah III, SOP bagi Unindra sudah baik, Unindra mempunyai Mahasiswa banyak tapi taat dengan beriman.

“Pemerintah dalam Kemenristekdikti memperbolehkan untuk mempunyai program jarak jauh yang harus mempunyai modal besar, seperti Dosen yang mumpuni, Teknologi yang memadai, dan sarana dan prasarana yang lengkap. Akan tetapi pelayanan kuliah jarak jauh tidak boleh lebih dari 50% program kuliah”, pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply