Film Surat Buat Presiden Tampil Sangat Mendidik

Film Surat Buat Presiden Tampil Sangat Mendidik

Lintas Bisnis.com Jakarta – Pencinta film Indonesia telah dapat menyaksikan kembali sebuah film karya anak bangsa yang berjudul “Surat buat Presiden” yang mengisahkan pesan-pesan moral dan mendidik. Merah Putih Fiims bekerja sama dengan Kalachakra Multi Sinema memproduksi sebuah film bergenre drama anak-anak yang sangat baik untuk konsumsi keluarga.

R Jiwo Kusumo selaku sutradara mengatakan Film “Surat Buat Presiden “ini lahir dari kegelisahan kami sebagai bangsa yang kita mencoba ceritakan baik dari konten filmnya kemudian termasuk isinya.

“Film yang sarat akan nilai-nilai pendidikan, sosial budaya, dan juga budi pekerti ini digarap dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi pendidikan di Indonesia, khususnya di daerah terpencil serta anak-anak yang putus sekolah, ” kata Jiwo di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Sementara itu Executive producer, Ririe Freesia mengatakan Film ini sangat berkualitas dan menceritakan tentang sejarah, dan film-filmnya yang di sutradara I Mas Jiwo cukup mengapresiasi.

“Dengan Film ini kita ingin mengajarkan kepada anak-anak ini tentang bagaimana kita bekerja sama, berkeluarga dalam perbedaan dan sebagainya, jadi saya sangat bersyukur dengan hadirnya film ini,” jelas Ririe.

Film yang disutradarai oleh mengisahkan seorang anak Ielaki bernama Jagat yang setiap hari berjuang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Ia tinggal bersama Kakek dan juga |bunya yang mengalami gangguan jiwa akibat trauma di masa lalu.

Sejak lahir, ia tidak mengenali siapa sebenarnya ayahnya. Banyak hal yang ditutupi oleh Kakek dan juga Ibunya mengenai identitas ayahnya. Meski hidup dalam keterbatasan dan penuh tekanan, tetapi Jagat adalah anak kecil yang periang dan juga berperan sebagai pemecah masalah bagi orang-orang di sekitarnya, khususnya keempat sahabatnya (Lindu, Galuh, Suryo dan Dewi).

Sayangnya, cobaan hidup Jagat kian berat ketika ia harus mengalami kehilangan seseorang yang ia sayangi. Sejak saat itu, ia menutup diri dengan lingkungannya dan mulai menulis surat kepada presiden tentang apa saja yang ada di dalam benaknya. Bagi dirinya, Presiden adalah sosok ayah yang ia rindukan.

Selain itu, bertepatan dengan momen hari guru pada tanggal 25 November 2019, film ini juga mengangkat isu tentang kesejahteraan guru honorer yang masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Film “Surat buat Presiden” akan menyisihkan keuntungan yang didapat untuk penggalangan dana pendidikan, khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan.

“Surat buat Presiden” akan mulai memasuki masa produksi pada tanggal 6 s/d 9 Desember 2019. Pengambilan shooting akan dilakukan di Sewawar dan Sedinding, Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan juga Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah.

Deretan aktor dan aktris yang bermain dalam Film “Surat buat Presiden” merupakan artis-artis ibukota dan juga para pemain lokal, di antaranya:

Raynold Surbakti sebagai Pak Pos

Ditha Samantha sebagai Palupi (lbu Jagat) Fredy Amin sebagai Ndaru

Rinda Nur Huda sebagai Rian

Daffy Putra sebagai Panjul

Raisa Serafina sebagai lbu Guru Rina

Guntur Ardiyana P sebagai Jagat lzdihar Nabil sebagai Lindu.

Film yang telah disutradarai oleh R Jiwo Kusumo, sebelumnya sudah menggarap dua film layar Iebar, yaitu “Bocah Angon” dan “Kangen Ayah, Rindu lbu”.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply