Startup Food Baqoel Pasok Kuliner ke Horeka

Startup Food Baqoel Pasok Kuliner ke Horeka

Lintas Bisnis.com Jakarta – Startup food Indonesia, brand Baqoel sebagai food supplier bahan kuliner siap menjadi solusi penyedia untuk kebutuhan hotel, restoran dan kafe (Horeka).

Saat ini geliat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi ujung tombak perekonomian Indonesia. Sektor UMKM sendiri menjadi penyumbang PDB terbesar hingga 60,34 persen.

Dibawah naungan PT Arinofa Visi Karya Indonesia, Baqoel menjadi penyedia bahan baku kuliner pertama yang memadukan konsep online dan offline dalam pemasarannya. Pemasaran secara online Baqoel menyediakan platform Baqoel.com dan aplikasi smartphone berbasis iOS dan android.

Untuk offline dilakukan melalui penyelenggaraan berbagai event bazaar, gathering, telemarketing hingga kanvasing bertemu langsung dengan konsumen.

“Kami berharap Baqoel menjadi solusi bagi pelaku UMKM untuk berani memulai bisnis. UMKM yang ingin menjadi binaan Baqoel bisa mendaftarkan diri secara gratis dan memulai usahanya dengan berbelanja minimal Rp 300 ribu free ongkir untuk wilayah Jabodetabek,”kata CEO Baqoel Dhian Arifonofa saat ditemui di area CFD, kecamatan Pesanggarahan,Minggu (22/12)

Dhian menuturkan kehadiran startup ini diharapkan bisa membantu para pengusaha UMKM dan menjadi solusi permasalahan utama mereka khususnya dalam pemasaran produk dan persaingan pasar.

Jika sudah bergabung ujarnya, para mitra UMKM ini akan diberikan pembinaan dari mulai pendampingan mulai supply bahan bakunya, hasil produksinya, akses permodalan, branding pemasaran, pelatihan untuk meningkatkan etos kewirausahan dan benefit lainnya.

Baqoel hadir dengan konsep berbeda pihaknya menyediakan berbagai aneka produk Horeka seperti, sembako, sayuran, buah, daging, aneka beverages hingga aneka produk kemasan. “ Kami hingga penghujung akhir tahun ini menargetkan 12.000 mitra binaan. Seperti dalam program pengembangan kewirausahaan terpadu pemerintah yang menargetkan 800 ribu UMKM baru,” sebutnya

Dan untuk mengukukuhkan brand Baqoel pihaknya mengadakan tiga event serentak, dua event diantara CFD di jalan Pesanggarahan, CFD di jalan Suryo Pranoto Jakarta Pusat. Dan terakhir dengan diisi cooking competition yang diikuti oleh 25 keluarga dengan tema cooking with moms dan kids di Transmart Cibubur.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply