Bentuk Kepedulian, Pegadaian Berikan Bantuan Korban Bencana Banjir di Kabupaten Lebak

Bentuk Kepedulian, Pegadaian Berikan Bantuan Korban Bencana Banjir di Kabupaten Lebak

Lintas Bisnis Banten – Pegadaian Kanwil IX Jakarta memberikan bantuan untuk musibah bencana alam korban bencana banjir dan longsor sebagai bentuk rasa kepedulian untuk membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Lebak Banten.

Bentuk kepedulian dan peran serta Pegadaian (Persero) wilayah IX untuk menyalurkan sembako, kebutuhan bayi dan pakaian yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban bencana.

“Dengan adanya kegiatan penyerahan bantuan ini, Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana. Besar harapan kami dapat membantu masyarakat yang terkena musibah banjir dan longsor serta ini sebagai wujud kepedulian hadirnya Pegadaian ditengah-tengah masyarakat ,” kata Pimpinan Pegadaian kantor wilayah IX Jakarta, Ngadenan saat penyerahan bantuan, Selasa (7/1/2020).

Penyerahan bantuan berupa sembako dan perlengkapan pakaian dan tenda di Kabupaten Lebak dan bantuan kami berikan juga untuk masyarakat di Jakarta dan Tangerang Selatan.

“Kami berharap agar bencana ini yang terakhir dan tentu kami dari Pegadaian tentu sangat peduli kepada masyarakat yang terkena bencana,” ujar Ngadenan.

Perwakilan BPBD Lebak, Kepala Dinas DP2KBP3A Lebak, Drs. H. Dedi Lukman mengatakan Sebagai pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada seluruh lembaga yang peduli di Kabupaten Lebak dan salah satunya Pegadaian, dan mudah-mudah bisa meringankan masyakat di Kabupaten Lebak.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pegadaian yang turut membantu meringankan beban korban banjir di Kabupaten Lebak ini”, kata Dedi Lukman.

Untuk Posko sendiri di kantor BPBD dan di lokasi bencana ada delapan Posko, dan yang terkena musibah ada enam Kecamatan, 30 Desa dan 46 titik lokasi yang terkena Banjir.

“Untuk wilayah yang terparah terkena bencana banjir ini terdapat di Kecamatan Lebak Gedong dengan data terakhir sebanyak 1400 rumah yang hilang hanyut terbawa arus dengan jumlah pengungsi 4263 KK, ” ujar Dedi Lukman.

Pemberian bantuan bencana ini diberikan langsung oleh Ngadenan kepada Drs. H. Dedi Lukman. Akhir acara di isi dengan ramah tamah serta foto bersama.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply