Gunakan Snapdragon 865, Find X2 Dilengkapi Layar 10 bit dan HDR10

Lintas Bisnis.com Jakarta – OPPO akan meluncurkan perangkat terbarunya, Find X2, pada perhelatan MWC 2020 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol pada akhir februari mendatang.

Find X2 pun dipastikan hadir dengan membawa teknologi layar paling canggih yang akan memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen. Bahkan, VP OPPO, Brian Shen, terus mengemukakan kekagumannya terhadap teknologi dan kualitas layar perangkat ini melalui jejaring sosial weibo.

Brian, melalui akun weibonya, mengkonfirmasi sebagian dari spesifikasi Find X2, layar 2K dan refresh rate tinggi 120Hz. Find X2 juga akan dilengkapi dengan prosesor terbaru, Qualcomm Snapdragon 865.

Pada perhelatan Qualcomm Snapdragon Tech Summit di Hawai, Alen Wu, OPPO Vice President dan President of Global Sales mengatakan, “Pada 2020 Q1, OPPO akan meluncurkan produk andalannya yang menggunakan Snapdragon 865 Mobile Platform, bersama-sama menghadirkan pengalaman 5G yang lebih cepat dan unggul bagi pengguna,” ujar Alen Wu di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Seperti diketahui, untuk perangkat Find series, OPPO selalu menggunakan prosesor kelas faghsip dari Qualcomm. OPPO mulai menggunakan prosesor seri 8 pada perangkat Find 7 dengan snapdragon 800 dan yang terakhir Find X dengan snapdragon 845.

Yang menarik, Pada halaman brief produk Snapdragon 865, terutama pada bagian tampilan, terdapat beberapa keterangan dukungan tampilan yang diberikan prosesor seri 8 terbaru ini. Hal ini mengindikasikan spesifikasi layar Find X2 nantinya, selain layar 2K dan refresh rate 120Hz yang disebutkan Brian.

Diperkirakan Find X2 akan membawa layar 10bit yang berarti Find X2 dapat menampilkan 1,073 miliar warna. Selain itu dukungan terhadap HDR10 akan memberikan kemampuan Find X2 untuk mereproduksi jajaran warna lebih luas dan lebih terang, layar akan dapat menampilkan area cerah, namun tetap mempertahankan area gelap.

Dengan konfigurasi seperti ini, OPPO berupaya menyajikan teknologi layar terbaik pada perangkat Find X2, kembali membawa pengalaman cinema ke dalam gengaman pada perangkat smartphone. Sebelumnya OPPO juga memperkenalkan teknologi cinema, dolby atmos dengan speaker ganda pada serie A hingga seri Reno untuk membawa pengalaman baru menikmati konten multimedia dan game kepada penggunanya.(Albi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *