Pengurus Provinsi Olahraga Squash DKI Perbanyak Kejurda di Jakarta

Lintas Bisnis.com Jakarta – Demi perkembangan atlet squash, saat ini Pengprov PSI DKI Jakarta tengah berbenah dengan membuat berbagai program serta menambah fasilitas untuk menunjang kegiatan pengembangan sekaligus membina bibit-bibit muda di Jakarta

Ketua Umum Pengprov PSI DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti, mengatakan pihaknya saat ini memulai langkah pembinaan dengan memperbanyak Kejurda Squash DKI.

“Dengan memperbanyak porsi Kejurda pihaknya bisa memiliki gambaran penuh terkait kemampuan para atlet squash DKI,” ujarnya di saat di temui disela sela pertandingan di GOR Koja Jakarta Utara, (29/2/2020).

Amalia menambahkan pelaksanaan kejurda saat ini berkorelasi dengan pengiriman atlet untuk kejuaraan di luar kota yang eventnya bertaraf nasional. Contohnya seperti Jabar Open yang penyelenggaraannya sebanyak tiga kali, ada turnamen SS, dan ada juga event kita sendiri yaitu DKI Open.

“Setiap atlet yang berhasil mendapatkan medali emas di Kejurda DKI dari setiap kategori akan dikirimkan oleh Pengprov Squash DKI untuk mengikuti kejuaraan yang bertaraf nasional dan seluruh biaya selama mengikuti kejuaraan tersebut menjadi tanggungan Pengprov,” kata Amalia.

Terkait pembinaan atlet di DKI, Amalia mengatakan bahwa pembinaan atlet di DKI sendiri dilakukan tanpa henti setiap harinya.

“Ada dua lapangan yang digunakan untuk melakukan pembinaan atlet dengan rincian atlet yang berusia kurang dari 15 tahun akan dibina di GOR Rawamangun, sedangkan untuk usia diatas 15 tahun di GOR Koja, Jakarta Utara,” kata Amalia.

Ia juga mengatakan untuk pembibitan atlet squash, pengprov squash DKI menjaring dari sekolah-sekolah yang ada disekitar GOR Rawamangun dan GOR Koja.

“Saya sudah bertemu dengan Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru Harianto, beliau mengatakan akan membantu pengprov squash DKI untuk mencari bibit-bibit atlet muda Squash, dari sekolah sekitar GOR Koja. Kemudian kalau untuk penjaringan bibit muda di DKI secara keseluruhan, pengprov DKI sudah melakukan koordinasi dengan kadis dan sekdis di dinas pendidikan,” pungkas Amalia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *