OPPO Reno5 Akan Segera Diperkenalkan di Indonesia

LINTAS BISNIS – OPPO mendulang kesuksesan dengan perangkat Reno4 yang diluncurkan secara resmi pada 6 Agustus 2020 yang lalu. Perangkat ini menjadi salah satu penyumbang terbesar untuk pangsa pasar smartphone OPPO di kuartal 3 tahun ini. Keadaan ini tidak lantas membuat OPPO puas. Rupanya, OPPO sudah mempersiapkan suksesor dari perangkat Reno4 ini yang kepastiannya dapat dilihat melalui dua dokumen berupa sertifikasi postel dan sertifikat TKDN dari kemenperin.

Pada situs sertifikasi postel terdapat sertifikat perangkat dengan kode CPH 2159 yang sudah terdaftar dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020. Sedangkan kode perangkat yang sama tercatat pula pada situs TKDN kemenperin dengan mendapatkan nilai TKDN sebesar 31.85%.

“Kami memang sedang mempersiapkan suksesor dari perangkat Reno4 di Indonesia. Mudah – mudahan jika tidak ada halangan dapat segera diperkenalkan dalam waktu dekat, kemungkinan pada awal tahun mendatang. Memang belum banyak yang dapat kami informasikan mengenai perangkat ini, pastinya perangkat ini akan membawa fitur baru yang akan direspon baik konsumen seperti halnya AI Color Portrait pada Reno4,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Rabu (2/12/2020).

Banyak kabar simpang siur mengenai spesifikasi dari perangkat ini, mulai dari posesor yang diusung, kapasitas RAM atau Internal dan konfigurasi kamera. Kesemuanya memang belum dapat dikonfirmasikan, namun satu yang pasti, perangkat Reno5 nantinya dilengkapi dengan sistem operasi terbaru ColorOS 11 yang berbasis Android 11. Menariknya, pada sistem operasi ini, OPPO menjanjikan akan membawa berbagai fitur baru dan kustomisasi baru pada perangkat Reno5.

Jika dilihat dari pola kehadiran perangkat Reno sebelumnya, diperkirakan setelah memperkenalkan fitur kamera AI pada Reno4, nantinya perangkat Reno5 akan berfokus pada fitur perekaman video berbasis kecerdasan buatan. Apakah OPPO akan menghadirkan fitur baru setelah AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video yang mendapat banyak apresiasi seperti pada perangkat Reno4 sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *