Garbolnas 12.12, Seller Lazada Catat Kenaikan Penjualan Lebih Dari 100%

LINTAS BISNIS – Garbolnas 12.12 Lazada sukses berbagi keceriaan non-stop bagi konsumen melalui serangkaian acara hiburan, hadiah bernilai miliaran rupiah, harga banting, dan promo dahsyat untuk berbagai produk berkualitas, dan Lazada Indonesia juga melipatgandakan kebahagiaan bagi seller dan mitra brand, dengan berbagai catatan rekor, antara lain dua kali lipat jumlah seller yang berpartisipasi, dua kali jumlah konsumen yang berbelanja dan dua kali lebih banyak order yang diterima di ajang festival belanja Lazada 12.12 Garbolnas 2020, dibandingkan dengan gelaran festival belanja yang sama di tahun sebelumnya.

Lazada 12.12 Garbolnas (Tiga Hari Belanja Online Nasional), adalah sebuah festival belanja akhir tahun yang diadakan oleh Lazada Indonesia dalam rangka melanjutkan Harbolnas, tradisi yang digagas oleh Lazada di tahun 2012 yang lalu. Dilangsungkan pada tanggal 12 – 14 Desember yang lalu, Lazada 12.12 Garbolnas memiliki misi untuk memberikan keceriaan lebih baik bagi konsumen, seller dan mitra brand di akhir tahun.

Festival belanja Lazada 12.12 Garbolnas, dimulai sejak satu bulan sebelumnya melalui festival belanja tematik, MarBolSis (Mari Belanja Online Sis), MarBolgan (Mari Belanja Online Gan), dan MarBolBun (Mari Belanja Bunda) untuk memberikan kesempatan bagi konsumen untuk penuhi kebutuhan mereka akan
beragam produk berkualitas dari berbagai kategori spesifik bagi konsumen.

Selain itu sebagai pelopor shoppertainment dan berpegang pada komitmen untuk selalu hadirkan pengalaman belanja yang aman, nyaman, menyenangkan serta menghibur, Lazada juga menghadirkan berbagai acara heboh bertabur bintang dan juga voucher yang dapat disaksikan channel livestreaming, LazLive, di aplikasi Lazada. Hiburan konser bertabur bintang Lazada 12.12 Garbolnas Grand Show pun ditonton 1,2 juta kali oleh banyak konsumen dari seluruh Indonesia.

Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations & Sellers Engagement Lazada mengatakan bahwa “Lazada melihat pertumbuhan signifikan pada Festival Belanja Lazada 12.12 tahun ini dibandingkan 12.12 tahun lalu. Di semua parameter dan kategori, kami melihat peningkatan dua kali lipat pada jumlah konsumen yang melakukan transaksi, lebih banyak pesanan yang diterima dan tentunya lebih banyak jumlah produk atau unit yang terjual. Kami juga sangat senang melihat peningkatan lebih dari dua kali lipat untuk jumlah seller yang berjualan di platform kami. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk mendukung para seller yang serius dalam mengembangkan bisnisnya, untuk terus maju dan berkembang sepanjang tahun.”

Sementara itu mall virtual terbesar se-Asia Tenggara milik Lazada, LazMall, juga masih tetap menjadi andalan banyak konsumen untuk mendapatkan berbagai produk berkualitas dari brand pilihan terutama produk-produk di kategori kecantikan, FMCG dan juga mobile & tablets.

Melalui festival belanja ini, Lazada menegaskan komitmen untuk mendukung agenda pemerintah Indonesia, terutama Kementerian Koordinator Kemaritiman dan
Investasi Republik Indonesia, Kementerian BUMN Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk mendorong pergerakan ekonomi Indonesia.

“Lazada akan terus memperkuat komitmen demi memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman, aman dan juga menyenangkan bagi seluruh konsumen Indonesia melalui berbagai program inisiatif dan inovasi teknologi. Tidak hanya itu, kami juga berharap melalui serangkaian acara yang kami gelar, Lazada dapat secara konsisten mendukung pergerakan roda ekonomi Indonesia,” tutup Haikal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *